get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Akun Medsos Timnas Thailand Diserbu Netizen Indonesia

Rabu, 17 Mei 2023 | 18:46 WIB
header img
Bentrokan terjadi antara tim ofisial Timnas Thailand U-22 dan Indonesia U-22 pada final SEA Games 2023 membuat medsos Timnas Thailand digeruduk netizen Indonesia. (Foto: REUTERS)

PHNOM PENH, iNews.Serpong.id – Akun media sosial (medsos) Timnas Thailand diserbu netizen Indonesia. Usai pertandingan final menghadapi Timnas Indonesia, baik pada akun Twitter dan Instagram sama-sama dibanjiri caci maki dari netizen Indonesia. 

Saking banyaknya kalimat hujatan, akun Instagram Timnas Thailand telah menutup kolom komentarnya. Padahal, sebelumnya terdapat puluhan ribu komentar yang ditinggalkan netizen. 

Pertandingan final sepak bola putra SEA Games 2023 berlangsung dengan sangat panas. Keadaan itu membuat netizen mendatangi akun media sosial milik Timnas Thailand dan membuat mereka menutup kolom komentar 

Timnas Thailand U-22 dihajar Indonesia U-22 pada laga final SEA Games 2023 di Phnom Penh Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB. Pertandingan yang sengit berakhir dengan dramatis. 

Pertandingan berjalan begitu panas sehingga terjadi sedikit kerusuhan yang melibatkan staf ofisial dari kedua tim. Tak ayal, netizen ikut geram dengan kelakuan pemain Thailand. 

Pada akun Twitter, pihak Timnas Thailand tak bisa berbuat banyak. Terdapat 4.500 balasan—sebagian besar  netizen Indonesia—yang menumpahkan emosinya. Sebagian besar netizen masih kesal dengan kerusuhan yang terjadi pada pertandingan. Pasalnya, terdapat manajer Timnas Indonesia yang sampai menjadi korban pemukulan. 

Beberapa netizen dari negara lain juga ikut kecewa dengan tindakan pemain Thailand. Phak Thailand dianggap tidak sportif dengan menyerang ofisial Indonesia. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut