get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia U-19 Rebut Piala AFF U-19 2024, usai Kalahkan Thailand

Senin, 29 Juli 2024 | 22:02 WIB
header img
Timnas Indonesia juara Piala AFF U-19 2024. (Foto: X/TimnasIndonesia)

SURABAYA, iNewsSerpong.id - Timnas Indonesia U-19 rebut Piala AFF U-19 2024. Indonesia mengalahkan Thailand 1-0 pada final di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (29/7/2024) malam.

Indonesia mengambil inisiatif menyerang, dengan pasukan Indra Sjafri banyak mengandalkan umpan-umpan pendek. Indonesia mendapatkan peluang emas pada menit ke-13.

Berawal dari serangan balik cepat, bola dikirim ke Jens Raven di depan kotak penalti. Jens memberikan umpan ke Arlyansah Abdulrahman, namun sayang tendangan Arly diblok oleh bek Thailand.

Membentur Tiang Gawang

Thailand langsung membalas dengan cepat, namun tendangan Thanawut Pochai hanya membentur tiang gawang.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Jens Raven yang memanfaatkan umpan sundulan Kadek Arel dari umpan Kafiatur. Skor menjadi 1-0. Setelah tertinggal, Thailand terus menekan dan membahayakan gawang Indonesia, namun Indonesia tetap bertahan dengan baik.

Laga semakin seru dengan kedua tim saling balas serangan. Pada menit ke-37, Indonesia kembali diselamatkan oleh tiang gawang setelah tendangan bebas melengkung Piyawat Petra membentur tiang. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Babak kedua dimulai dengan Thailand mendominasi permainan dengan bola-bola pendeknya. Mereka sabar mencari celah di pertahanan Indonesia, sementara Indonesia mencoba menekan melalui serangan balik cepat.

Pada menit ke-52, Indonesia harus kehilangan Welber Jardim yang cedera dan digantikan oleh Figo Dennis.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut