get app
inews
Aa Read Next : PSSI Bicarakan Kerja Sama dengan Federasi Sepakbola Belanda

Rencana Rekrut Dirtek dari Luar Negeri, Indra Sjafri: “Terserah Pak Erick”

Jum'at, 19 Mei 2023 | 19:31 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.Serpong.id – Indra Sjafri merespons wacana merekrut Direktur Teknik (Dirtek) untuk PSSI dari luar negeri. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan itu semua terserah dari keputusan yang akan diputuskan oleh Erick Thohir selaku Ketum PSSI. "Terserah pak Erick," kata Indra Sjafri. 

Rencana merekrut Dirtek untuk PSSI dari luar negeri diutarakan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir. Hal tersebut terpikirkan setelah adanya rencana kerja sama dengan Jepang dan Jerman perihal standarisasi Liga dan wasit untuk kemajuan sepak bola Tanah Air. 

Saat ini jabatan Dirtek PSSI diisi oleh Indra Sjafri. Namun kali ini, Indra Sjafri berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games 2023. Suatu pencapaian bersejarah karena sudah 32 tahun lamanya Indonesia puasa medali tersebut setelah terakhir kali didapat pada SEA Games 1991 Filipina. 

Rencananya Erick Thohir akan memakai jasa Dirtek dari luar negeri tak luput dari visi dan misinya memajukan sepak bola Indonesia. Selain itu, karena ingin berjalannya regenerasi pelatih muda. 

Menteri BUMN itu yakin masih banyak pelatih muda Tanah Air yang berbakat. "Iya dong (dari luar negeri). Salah satunya yang kan saya sudah bicara dengan Jepang nanti kita kerja sama, mengenai standar liga dan wasit," kata Erick Thohir kepada awak media di GBK, Jumat (19/5/2023). 

 "Dengan Jerman juga akan tanda tangan untuk standarisasi liga dan juga salah satunya mencari Dirtek," ujar Erick lagi. "Coach Indra senang saya lihat banyak pelatih-pelatih muda, coach STY juga. Jadi harus juga punya pelatih-pelatih muda dari Indonesia. Regenerasilah.” 

Jika hal itu benar adanya, Indra Sjafri tidak perlu cemas. Dia kemungkinan besar bakal membesut Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2022 Hangzhou yang akan berlangsung pada 23 September sampai 8 Oktober 2023. Shin Tae-yong akan difokuskan membesut Skuad Garuda di ajang Piala Asia 2023. Ajang prestisius ini akan digelar pada Januari 2024. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut