get app
inews
Aa Read Next : Singapura Termasuk 10 Kota Termahal bagi Orang Kaya di Dunia

Ibu Muda Lahirkan Bayi Laki-laki saat Tunaikan Umrah di Makkah

Jum'at, 26 Mei 2023 | 20:58 WIB
header img
Dokter dan staf Pusat Gawat Darurat Haram Makkah berfoto bersama bayi yang baru lahir dan anggota keluarga jemaah umrah Singapura. Foto: Saudi Gazette

MAKKAH, iNewsSerpong.id - Seorang wanita muda Singapura, yang datang untuk menunaikan umrah, melahirkan seorang bayi laki-laki di Makkah.

Kelahirannya normal dan ibu serta bayinya dalam keadaan sehat.Jemaah yang sedang hamil sembilan bulan itu dirawat di Pusat Darurat Haram 3 di bawah Klaster Kesehatan Makkah pada Rabu pagi.

Tim medis di pusat bergegas untuk membantu jemaah umrah tadi, berusia 30-an, setelah dia melahirkan dan membantunya melahirkan secara normal.

Melansir laman Saudi Gazette disebutkan, ibu dan bayi dipindahkan ke Rumah Sakit Bersalin dan Anak untuk tindak lanjut dan perawatan yang diperlukan.

Klaster Kesehatan Makkah mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami berbagi kegembiraan jemaah umrah dan keluarganya, dan kegembiraan berlipat ganda untuk semua staf medis kami. Rumah Sakit Darurat Ajyad dan Rumah Sakit Al-Haram dan Pusat Darurat tertarik untuk memanfaatkan semua tenaga kerja mereka di rumah sakit dan pusat darurat untuk menyediakan layanan kesehatan yang diperlukan bagi jamaah dan pengunjung Masjidil Haram".

Klaster Kesehatan Makkah mengonfirmasi kesiapan dan kesiapsiagaan penuh semua fasilitas rumah sakit dan pusat darurat di Masjidil Haram untuk menawarkan layanan kesehatan terbaik. Rumah Sakit Darurat Ajyad mampu memberikan layanan medis kepada lebih dari 42.000 penerima manfaat melalui unit gawat darurat untuk pengunjung, jamaah umrah, warga dan penduduk selama tahun 2022.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut