get app
inews
Aa Read Next : Viral, Video Pemuda dari Bangka Barat, Mirip Gibrang sang Cawapres

Erick Thohir Punya Potensi Besar jadi Cawapres, Pengamat : Rekam Jejak dan Elektabilitas Tinggi

Sabtu, 27 Mei 2023 | 15:26 WIB
header img
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Potensi menjadi Cawapres Pilpres 2024 untuk Erick Thohir sangat tinggi. Rekam jejaknya jelas terlihat dari beragam program konkret yang sangat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat.

“Jadi dia termasuk anggota kabinet yang dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk mengurusi soal-soal ekonomi,” kata Pengamat Politik dari UIN Jakarta Zaki Mubarak, Jumat (26/5/2023).

Sejumlah kebijakan Erick Thohir bahkan semakin meringankan beban hidup masyarakat di Tanah Air. Kondisi demikian tentu kian membuat citra positif Erick Thohir semakin menguat di masyarakat.

Kebijakan Tepat Sasaran

Kebijakan Erick Thohir terealisasi baik dan tepat sasaran di masyarakat. Mulai dari Program Kredit Usaha Rakyat (KUR), Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Rumah BUMN sampai PaDi BUMN.

Lebih dari itu, dia menjelaskan, berkat keberhasilan kepemimpinan tersebut Erick Thohir semakin menjadi incaran oleh banyak partai politik (parpol). Erick Thohir juga figur Cawapres yang miliki tingkat elektabilitas terkuat.

Di samping itu, dia menambahkan keunggulan besar Erick Thohir tidak hanya terletak rekam jejak kinerja sangat cemerlang. Erick Thohir juga mempunyai elektabilitas yang konsisten tumbuh positif.

“Saya melihat potensi Pak Erick Thohir lebih tinggi, bisa maju dalam kontestasi pilpres nanti sebagai cawapres dipasangkan di manapun,” papar Zaki.

Terlebih melihat hasil survei Indikator Politik Indonesia pada 30 April-5 Mei 2023, elektabilitas Erick Thohir tembus didaftar teratas. Pada simulasi lima nama, Erick Thohir berhasil meraih elektabilitas sebesar 18,8%. (*)



Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 26 Mei 2023 - 20:10 WIB oleh Wahab Firmansyah dengan judul "Rekam Jejak dan Elektabilitas Erick Thohir Positif, Pengamat: Potensi Jadi Cawapres Tinggi".

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut