get app
inews
Aa Read Next : Begini Cara Simpan Foto dari TikTok ke Galeri Tanpa Posting

Belum Tahu Perolehan Komisi TikTok Affiliate? Begini Cara Cek Uang yang Dikumpulkan

Minggu, 28 Mei 2023 | 07:56 WIB
header img
Cara Cek Komisi TikTok Affiliate (Foto: Solen Feyissa/Unsplash)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ikut TikTok Affiliate bisa menjadi cara mencari cuan tambahan. Begini cara cek TikTok Affiliate jika sudah bergabung. 

TikTok dikenal sebagai platform media sosial berbagi video pendek. Kini peran TikTok sudah semakin meluas menjadi ladang bisnis bagi para penggunanya.

Setiap kreator bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan banyak cara. Beberapa di antaranya seperti gift saat live TikTok, kerja sama brand, berjualan di TikTok Shop, hingga Affiliate dari produk seller atau biasa disebut TikTok Affiliate.

Bahkan kini TikTok Affiliate semakin digemari oleh masyarakat. TikTok Affiliate sendiri merupakan program dari TikTok yang menghubungkan kreator dengan penjual.

Secara sederhana, orang yang bergabung dengan TikTok Affiliate bisa mempromosikan produk yang dijual seller sekaligus mendapatkan komisi. Untuk mengetahui jumlah komisi yang terkumpul, pengguna dapat melihatnya secara berkala. Lantas bagaimana cara cek komisi TikTok Affiliate? Berikut informasinya.

Cara Cek Komisi TikTok Affiliate

1. Buka aplikasi TikTok, lalu masuk ke Profil pada ikon di kanan bawah tampilan beranda

2. Masuk ke menu TikTok Shop

3. Usai berada di laman TikTok Shop, gulir ke bawah dan pilih menu Komisi untuk melihat jumlah penghasilan dari proses Affiliate

4. Pada bagian ini Anda juga dapat melihat tombol Tarik, Pesanan Afiliasi, dan Aturan Komisi Afiliasi

Demikianlah cara cek komisi TikTok Affiliate. Sebagai informasi, untuk bergabung dengan TikTok Affiliate harus mendaftar terlebih dahulu.

Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi seperti jumlah followers minimal 2.000, usia minimal 18 tahun, dan unggahan di TikTok dalam 28 hari terakhir.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut