get app
inews
Aa Read Next : Setelah Diamputasi Kaki Kanan Dorman Borisman Dikubur di Halaman Rumah

Anti Ribet tanpa Minimal Followers, Cara dan Syarat Daftar TikTok Affiliate

Kamis, 03 Agustus 2023 | 09:22 WIB
header img
Cara dan Syarat Daftar Tiktok Affiliate (Freepik)

JAKARTA, iNewsSerpong.id- Cara dan syarat daftar TikTok Affiliate patut disimak oleh pemula. Dengan demikian, risiko penolakan saat pendaftaran dapat lebih diminimalisir.

Sebagai informasi, TikTok Affiliate merupakan program untuk para kreator yang ingin mendapatkan uang melalui konten berisi rekomendasi produk atau jasa.

Saat konten yang dibuat berhasil menarik pembeli atau membuat pengguna lain membeli produk atau jasa yang dipromosikan, maka kreator tersebut akan mendapatkan komisi.

Dulunya, program ini hanya bisa diikuti oleh kreator yang memiliki paling tidak 2.000 followers. Namun akhir-akhir ini, peraturan tersebut dihapus, sehingga siapa pun dapat bergabung dengan TikTok Affiliate.

Adapun syarat dan langkah-langkah mendaftar TikTok Affiliate adalah sebagai berikut.


Cara dan Syarat Daftar Tiktok Affiliate

Syarat daftar TikTok Affiliate

Terdapat beberapa tahapan yang harus dilewati jika ingin bergabung dengan program afiliasi TikTok. Namun sebelum itu, pastikan kamu telah memenuhi syarat berikut ini.

1.Mempunyai akun TikTok Shop

Ketika ingin mendaftar program afiliasi, Anda harus memiliki akun TikTok Shop terlebih dahulu. Cara daftarnya sama seperti ketika seller mendaftarkan akunnya untuk berjualan.

Kendati demikian, akun ini tidak selalu digunakan untuk berjualan. Peserta program afiliasi bisa memanfaatkannya untuk sekedar melakukan promosi.

2.Mempunyai rekening bank

TikTok Affiliate memungkinkan pengguna untuk mendapatkan komisi dari setiap barang yang terjual. Komisi ini nantinya akan dikirimkan ke rekening bank pemilik yang telah terdaftar.

Oleh sebab itu, Anda harus memiliki rekening bank terlebih dahulu jika ingin bergabung dengan program tersebut. Nama pemilik rekening bank juga harus sama dengan nama pemilik akun TikTok Shop.

3.Mempunyai kartu identitas

Saat memasukkan nomor rekening bank di tahap pendaftaran TikTok Affiliate, pengguna akan diminta identitas resmi berupa KTP atau paspor. Jika belum memiliki kartu identitas resmi, maka tidak akan bisa mengikuti program tersebut.

4.Memiliki akun TikTok yang aktif

TikTok memang tidak memberlakukan batas followers tertentu untuk dicapai peserta program afiliasi. Akan tetapi, beberapa toko menerapkan aturan tersebut.Oleh sebab itu, Anda harus aktif atau rajin mengunggah konten agar terlihat aktif. Dengan demikian, Anda bisa mengumpulkan banyak followers dengan lebih cepat.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut