get app
inews
Aa Read Next : Penipuan Study Tour SMPN 10 Tangerang, Arief Wismansyah : Itu Tanggung Jawab Sekolah

Agen Travel Larikan Uang Study Tour Rp492 Juta, Siswa SMPN 10 Tangerang Meradang

Kamis, 15 Juni 2023 | 05:35 WIB
header img
Uang study tour SMPN 10 Kota Tangerang dibawa kabur agen travel. Total kerugian mencapai Rp492 juta. (Foto : MPI/Irfan Maulana)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Agen travel bawa kabur uang study tour SMPN 10 Kota Tangerang. Kerugian tercatat sebesar Rp492 juta. Uang itu berasal dari 328 murid yang telah membayar study tour.

Seorang murid dikenakan biaya study tour sebesar Rp1,5 juta. "Mau lapor hari ini ke Polsek Cipondoh," ujar Kepala SMPN 10 Kota Tangerang Iis Permasih, Rabu (14/6/2023).

Study tour dilaksanakan bagi murid kelas 9 dengan tujuan Yogyakarta. Sekitar 90 persen murid telah melunasi biaya perjalanan. Pihak agen travel saat ini sulit dihubungi.

Orangtua Sangat Kecewa

"Bahkan, ditungguin di rumahnya oleh guru, nggak datang juga. Cuma ada pembantu dan anaknya," katanya. Pihak sekolah akan mengembalikan uang tersebut.

Rencananya, selain study tour juga akan dilakukan wisuda bagi murid yang lulus. "Jujur kami sebagai orang tua mempertanyakan kok bisa terjadi peristiwa penipuan ini karena uang yang dikeluarkan nggak kecil jumlahnya," kata seorang ibu yang enggan disebut namanya.

Awalnya murid dijanjikan berangkat setelah ulangan umum. Namun, diundur dan dijadwalkan lagi pada 2 Juni 2023. Lagi-lagi itu batal dan kembali dijadwalkan Rabu 14 Juni 2023, namun hingga saat ini belum jelas. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Rabu, 14 Juni 2023 - 18:13 WIB oleh Irfan Maulana dengan judul "Uang Study Tour SMPN 10 Tangerang Rp492 Juta Dibawa Kabur Agen Travel, Sekolah Lapor Polisi".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut