get app
inews
Aa Read Next : Cacing Kremi di Miss V Bisa Pertanda ada Infeksi, Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Sudah Pernah Coba? Ini 5 Cara Menghilangkan Bau pada Miss V

Kamis, 15 Juni 2023 | 06:29 WIB
header img
Cara menghilangkan bau pada miss v (Foto: todays parents)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Terdapat sejumlah cara menghilangkan bau pada miss v.  Aroma tak sedap pada area kemaluan wanita tersebut biasanya disebabkan oleh keringat berlebih, kebersihan yang tidak terjaga, vaginitis, trikomoniasis, hingga perubahan hormon saat menstruasi, hamil, atau menopause.

Dalam kasus yang lebih serius, bau pada miss v bisa terjadi karena adanya kanker serviks atau kanker vagina.

Oleh sebab itu, penting bagi para wanita untuk dapat mendeteksi aroma tak sedap pada vagina sesegera mungkin.

Berikut ini adalah langkah-langkah menghilangkan bau miss v dengan cara sederhana, seperti dikutip iNews.id dari situs Healthline, Selasa (13/6/2023).

Cara menghilangkan bau pada miss v

1.Mandi secara rutin

Bau tak sedap pada miss v bisa menjadi pertanda Anda perlu mandi secara rutin. Pasalnya, keringat, sel kulit mati, dan kotoran akan terus menumpuk di area miss v hingga menyebabkan bau jika tak dibersihkan dengan air.

Namun jika Anda tak sempat mandi karena suatu alasan, Anda bisa menggunakan waslap hangat untuk membersihkannya. Waslap tersebut bisa digunakan untuk menyeka bibir luar vagina.

2.Tidak mencuci bagian dalam vagina

Walaupun dianjurkan untuk membersihkan area sekitar miss v, Anda hanya diperbolehkan untuk melakukannya di bagian luar. Aktivitas tersebut tidak diperkenankan untuk dilakukan sampai ke bagian dalam vagina karena berbahaya.

Terlebih jika Anda menggunakan sabun yang menggunakan pewangi, susunan bakteri dan pH alami vagina akan terganggu. Imbasnya, Anda bisa saja terkena risiko infeksi yang akhirnya memengaruhi bau tak sedap pada vagina.

Perlu diketahui pula bahwa vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan organnya sendiri. Bakteri alami di dalam saluran vagina dirancang untuk menjaga saluran tetap sehat dan bersih.

3.Periksa produk terbaru yang digunakan

Bau pada miss v bisa disebabkan karena kandungan sabun mandi atau jenis celana dalam yang Anda pakai. Maka apabila Anda merasa miss v mengeluarkan bau tak sedap sejak menggunakan sabun mandi atau jenis pakaian dalam terbaru, segera ganti produk tersebut.

4.Minum air putih yang cukup

Minum banyak air tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga membantu kesehatan vagina Anda secara keseluruhan. Air dapat mendorong pengeluaran keringat dan cairan yang sehat, sehingga terhindar dari bau tak sedap pada miss v.

 

5.Menjaga pola makan

Memperbanyak konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan protein tanpa lemak diyakini dapat meminimalisir bau pada miss v. Dengan makanan yang sehat, aroma vagina yang dihasilkan akan lebih lembut. 

Namun perlu diketahui bahwa beberapa makanan yang berbau sangat kuat seperti asparagus, bawang putih, dan bawang merah dapat menghasilkan bau pada vagina yang lebih kuat. Oleh sebab itu, Anda bisa mengurangi konsumsi makanan-makanan tersebut.

Itulah deretan cara menghilangkan bau pada miss v. Jika aroma tak sedap tak kunjung hilang dan semakin menyengat, Anda disarankan untuk segera berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan solusi.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut