get app
inews
Aa Read Next : Huawei Pura 70 Series Bikin Ketar-ketir iPhone 15

Dibalut Kaca Super Kuat, Tahan Banting dan Goresan, Profil iPhone Masa Depan

Sabtu, 17 Juni 2023 | 14:59 WIB
header img
iPhone Masa Depan Dibalut Kaca Super Kuat, Tahan Banting dan Goresan (Foto: Apple)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Pengguna iPhone selalu melindungi kaca belakang perangkat dengan casing demi menghindari kerusakan. Tapi, di masa depan, mereka tak perlu melakukan itu. 

Sebagaimana dikutip dari Tech Radar, Apple baru mengajukan paten untuk tipe iPhone baru yang mempunyai kaca super kuat. Kaca disebut tidak hanya tahan terhadap goresan tapi banting. 

Paten yang dijuluki Komposit Spasial merinci panel kaca belakang yang terdiri atas elemen tahan abrasi. Paten akan menjadi jawaban dari masalah yang sering dikhawatirkan para pengguna iPhone selama ini. 

Apple tampaknya tidak pernah berhenti mengerjakan bahan iPhone baru, yang menawarkan sifat elektromagnetik yang menguntungkan dan ketahanan gores, yang unggul dibandingkan dengan material sebelumnya. 

Kendati demikian, perlu diingatkan ini hanya sebatas pengajuan paten yang masih jauh realisasinya. Apple bisa saja tidak akan menghadirkan material kaca super kuat itu pada perangkat iPhone dalam waktu dekat. 

iPhone 15 yang akan meluncur tahun ini dikabarkan hanya dibalut material titanium yang sedikit lebih kuat dan ringan dari baja tahan karat, yang digunakan iPhone 14 Pro Max. 

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut