get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Wajib Tahu, Begini Cara Hubungi Dosen Lewat WA

Cara Mengaktifkan Fitur Baru WhatsApp, Silence Unknown Callers

Rabu, 21 Juni 2023 | 18:40 WIB
header img
Kemungkinan besar fitur WhatsApp Silence Unknown Callers akan tersedia untuk smartphone Android dan juga iPhone. (Foto: gadgetsnow)

JAKARTA, iNewsSerpong.id- WhatsApp  menghadirkan sebuah fitur baru yang cukup menarik perhatian. Di mana pada fitur baru tersebut, pengguna bisa secara otomatis membungkam panggilan masuk dari nomor yang tidak ada dalam daftar kontak pengguna.

Selain itu, aplikasi perpesanan yang sangat populer di dunia itu pun menghadirkan pemeriksaan privasi, yang memungkinkan pengguna memilih tingkat perlindungan yang tepat bagi akun WhatsApp mereka.

"Kamu sekarang dapat secara otomatis membungkam panggilan masuk dari kontak yang tidak dikenal di WhatsApp untuk lebih banyak privasi dan kontrol," kata CEO Meta Mark Zuckerberg di Instagram Channel-nya seperti yang dikutip dari gadgetsnow.

Meski demikian, WhatsApp belum menyebutkan dimana saja fitur tersebut tersedia. Tapi, kemungkinan besar akan tersedia untuk smartphone Android dan juga iPhone.

Fitur Silence Unknown Callers tersebut bertujuan untuk memberikan privasi dan kontrol lebih terhadap panggilan masuk pada pengguna WhatsApp. WhatsApp juga mengatakan, bahwa fitur tersebut akan secara otomatis menyaring spam, penipuan, dan panggilan dari 'orang tak dikenal' guna meningkatkan perlindungan pengguna.

Dengan fitur tersebut, panggilan tidak akan berdering di telepon, namun akan terlihat di daftar panggilan, bila ternyata penelpon merupakan seseorang penting yang nomornya belum kamu simpan.

Kabarnya fitur tersebut hadir setelah banyaknya pengguna yang mengeluhkan panggilan spam di WhatsApp. Dengan adanya fitur tersebut, para pengguna bisa sedikit bernapas lega, karena terhindar dari panggilan spam orang tak dikenal.

Untuk cara mengaktifkannya sangat mudah, di mana pengguna hanya perlu melakukan tiga langkah sebagai berikut:

1. Buka WhatsApp
2. Klik menu tiga titik di pojok kanan atas
3. Klik setelan
4. Pilih Privasi
5. Pilih panggilan
6. Klik aktifkan bisukan penelepon tidak dikenal atau Silence Unknown Callers
7. Selesai

Sebagai informasi, bulan lalu WhatsApp juga mengatakan, bahwa pihaknya meningkatkan sistem kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin guna menurunkan insiden panggilan penipuan internasional sedikitnya 50 persen.

Dengan adanya tambahan fitur Silence Unknown Callers, tentunya para pengguna akan merasa lebih aman dan nyaman dari gangguan para telepon atau orang-orang tidak dikenal.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut