get app
inews
Aa Read Next : Dulu Susah Kini Punya Rumah Mewah, Kisah Artis Lulusan SMP

Nangis Sapi Kurbannya Disembelih, Ria Ricis : Sampai Ketemu di Surga

Kamis, 29 Juni 2023 | 16:03 WIB
header img
Ria Ricis tak kuasa menahan tangis melihat sapi kurbannya disembelih. (foto: Nurul Amanah)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Youtuber Ria Yunita alias Ria Ricis menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menyembelih sapi limosin berukuran jumbo, bernama Hayabusa. Tahun ini Ria Ricis dan sang suami, Teuku Ryan bersama putri mereka Cut Raifa Aramoana merayakan Idul Adha di Pesantren Maskanul Huffadz milik kakak Ricis, Oki Setiana Dewi.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Ricis, Ryan dan Moana tiba di Pesantren Maskanul Huffadz dan langsung menyapa puluhan santri. Mereka bergegas menuju lokasi penyembelihan hewan kurban yang berada di perkarangan belakang pesantren. Terlihat beberapa hewan kurban dari para donatur sudah disembelih. 

Ketika Ricis melihat Hayabusa sedang bersiap-siap untuk disembelih, dia tak kuasa menahan tangis. Kepada para santri, Ricis berpesan agar selalu mencintai makhluk Allah SWT. 

"Kita harus cinta sama semua mahluk Allah SWT," ujar Ria Ricis sambil mengelus sapinya yang akan disembelih di Pesantren Maskanul Huffadz, Bintaro, Tangerang Selatan, (Kamis 29/6/2023).

Sesekali Ryan yang menggendong Moana berusaha menyeka air mata istrinya. Beberapa kali Ricis juga terlihat menyampaikan salam perpisahan kepada Hayabusa sambil terus mengelus dan menepuknya. 

Dia seolah menyampaikan pesan agar Hayabusa tetap tenang saat disembelih karena nanti mereka dipertemukan kembali di surga. Ria Ricis pun mengaku dirinya tak ingin bersedih namun tetap saja dia tak sanggup membendung air matanya.

"Bye Hayabusa, sampai bertemu di surga. Nanti kita ketemu lagi ya. Aduh gak bisa ngomong. Harusnya gak boleh sedih ya, aku ikhlas kok," ujarnya. 

Ricis dan Ryan pun menyaksikan langsung proses penyembelihan Hayabusa mulai sejak sapi tersebut ditarik hingga roboh oleh para petugas penyembelihan. Sampai akhirnya Hayabusa dikuliti dan nantinya dagingnya akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Beberapa kali Ria Ricis menengadahkan tangannya sembari berdoa untuk melepas kepergian Hayabusa.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut