get app
inews
Aa Read Next : Libur Nataru, Bandara Soetta Akan Dipadati 170.000 Penumpang per Hari

Masuk Kokpit Pesawat, Penumpang Ngamuk Dan Hancurkan Alat Kontrol Pesawat

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:50 WIB
header img
Penumpang pesawat American Airlines mendobrak pintu kokpit pesawat Boeing 737-800 di bandara Honduras lalu merusak alat kontrol penerbangan (Foto : NYT)

TEGUCIGALPA, iNewsSerpong.id - Seorang penumpang mengamuk dengan mendobrak pintu kokpit pesawat American Airlines.Peristiwa menegangkan itu terjadi di Bandara Internasional Ramon Villeda Morales, San Pedro Sula, Honduras, Selasa (11/1/2022)

Akibatnya pesawat tujuan Miami, Florida, Amerika Serikat, itu mengalami kerusakan.  Pria yang tak disebutkan identitasnya itu langsung dibekuk oleh para kru pesawat hingga kemudian diserahkan ke otoritas keamanan bandara.

Tidak ada laporan korban luka dalam insiden di pesawat yang mengangkut 121 penumpang dan enam kru tersebut. Pilot dan kopilot juga dilaporkan selamat.

Berdasarkan laporan ABC News, pelaku naik pesawat Boeing 737-800 yang sedang boarding langsung masuk mendobrak pintu kokpit. Setelah berhasil masuk, dia merusak kontrol dan instrumen penerbangan. Pilot dan kopilot tak berdaya menghentikan aksi pria yang kalap itu.

Setelah puas merusak, pelaku berusaha melarikan diri dengan melompat dari jendela kokpit, namun aksinya digagalkan para kru. "Kami memuji para kru yang luar biasa dengan profesionalisme mereka menangani situasi sulit seperti ini," bunyi pernyataan American Airlines, dikutip dari Reuters, Rabu (12/1/2022).

Akibat kejadian ini otoritas bandara melarang pesawat itu untuk terbang ke Miami. Para penumpang diangkut oleh pesawat pengganti yang dijadwalkan berangkat dari bandara yang sama pada Selasa pukul 21.30 waktu setempat.

Polisi masih menyelidiki kejadian ini, motif pelaku menyerang kokpit juga belum diketahui. (*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut