get app
inews
Aa Read Next : Mudik Lebaran 2024 : Intip Tarif Tol Trans Jawa Mobil, Golongan I Jakarta-Surabaya Rp854.000

Intip Kekayaan Melvin Tenggara, Begini Gurita Bisnis Crazy Rich Surabaya 

Senin, 03 Juli 2023 | 16:17 WIB
header img
Mengenal Sosok Melvin Tenggara, Crazy Rich Surabaya yang Bisnisnya Menggurita. (Foto: MNC Media)

 

JAKARTA,iNewsSerpong.id – Muda, kaya dan terkenal begitu sosok Melvin Tenggara yang ditangkap publik saat ini. Pengusaha sukses asal Surabaya yang digelari Crazy Rich ini terbilang masih sangat muda. 

Bisnis Melvi Tenggara saat ini terbilang lintas sektor mulai dari Food and Beverage, Properti, otomotif hingga Clothing. Melvin Tenggara mulai dikenal publik usai memberikan sumbangan hingga 1.081 APD untuk tenaga kesehatan pada masa pandemi Covid-19 lalu. Di usia yang baru 31 tahun ini telah meraih kesuksesan hingga kerap disebut crazy rich Surabaya

 

Lantas, seperti apa sosok Melvin Tenggara? Apa saja bisnis yang dilakoninya?

 

Sosok Melvin Tenggara

Melvin Tenggara merupakan pengusaha muda kelahiran 22 Desember 1991. Pria yang memiliki hobi koleksi mobil mewah ini tidak hanya sukses dalam berbisnis tapi juga sukses di bidang pendidikan. Ia berhasil meraih 4 gelar pendidikan sekaligus yakni S.E., M.M, MBA, M.H. 

 

Melvin diketahui menamatkan pendidikan S1 jurusan Ekonomi di Universitas Ciputra. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya dan mengambil S2 jurusan Ekonomi double degree di Brussels Belgia, serta S2 jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan. 

Meski telah kaya sejak lahir dan berasal dari latar belakang keluarga yang berada, namun kepiawaian pengusaha muda ini dalam berbisnis tidak diragukan lagi. Ia diketahui memiliki posisi tertinggi di PT Sinma Line yang merupakan sebuah perusahaan di bidang shipping dan alat berat.  

Dari laman LinkedIn pribadinya, Melvin diketahui menempati posisi Member Board of Directors (BOD) di perusahaan Sinma Line (Sinar Maluku Line). BOD merupakan posisi dalam struktur organisasi perusahaan yang biasanya direkrut dari karyawan yang berprestasi maupun dari perusahaan lain.

Selain itu, Melvin juga memiliki sejumlah bisnis yang sukses dan menjadi sumber kekayaannya. 

Bisnis Melvin Tenggara

Dilansir dari laman Instagramnya, berikut beberapa bisnis yang dimiliki oleh seorang Melvin Tenggara hingga ia berhasil menjadi crazy rich di usia yang terbilang muda. 

1. Food and Beverage

Salah satu bisnis yang digeluti Melvin Tenggara adalah bisnis food and beverage (F&B). Ia memiliki bisnis makanan seperti sandwich dan rice bowl. Selain makanan, Melvin juga memiliki bisnis minuman kekinian dengan brand Egg Stop Surabaya dan 81 Degrees. 

Tak hanya itu, Melvin juga memiliki sebuah restoran bernama Frida. Restoran ini menawarkan berbagai jenis pizza bakar, roti, hingga hidangan kentang khas Swiss dan juga kopi. 

2. Properti

Tidak hanya berbisnis F&B, Melvin juga melebarkan sayapnya dengan merambah ke bisnis properti. Ia dikabarkan menjalankan sebuah bisnis properti yakni Graha Sinar Mentari. Perusahaan ini adalah salah satu perusahaan real estat yang ada di Kota Sumenep, Jawa Timur. Berdasarkan informasi di laman instagram resminya, @grahasinarmentari, perusahaan ini menyediakan hunian dengan tiga tipe yang memiliki ukuran bervariasi. 

3. Otomotif

Melvin Tenggara memang dikenal memiliki hobi di bidang otomotif. Melvin diketahui memiliki beberapa koleksi mobil mewah seperti Lamborghini Aventador, Bentley Continental GT, Ferrari F12 Berlinetta, dan masih banyak yang lainnya. 

Hobi ini juga mengantarkannya untuk berbisnis di bidang ini. Ia memiliki sebuah tempat cuci mobil premium bernama Clean Nation Car Wash. Bisnis milik Melvin ini menawarkan sejumlah layanan seperti window cleaning, interior cleaning, engine cleaning, car spa dan lain-lain. 

4. Clothing   

Gurita bisnis Melvin Tenggara juga meliputi bisnis clothing. Ia memiliki sebuah brand fashion bernama 81 X MT yang produknya laku keras di pasaran. Produk 81 X MT juga dipasarkan lewat e-commerce seperti T-Shirt season 3 dengan edisi terbatas.

Nah, itulah ulasan mengenai sosok Melvin Tenggara yang sukses di usia muda. Ia memiliki gurita bisnis yang bergerak di berbagai bidang dan menjadikannya kaya raya.(*)  

 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut