get app
inews
Aa Read Next : Tidak Pernah Pinjam Uang ke Bank, Petani di Bekasi Kaget Tiba-tiba Ditagih Utang Rp4 Miliar 

Lelang Harta Tommy Soeharto Senilai Rp 2,4 Triliun Tidak Ada Peminat, Lelang Akan Dijadwal Ulang

Rabu, 12 Januari 2022 | 21:17 WIB
header img
Aset Tommy Soeharto Rp2,4 triliun tak laku, lelang akan dijadwal ulang. (Foto : iNews.id/Nilakusuma)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Lelang harta Tommy Soeharto senilai Rp 2,4 triliun tidak ada peminat. Demikian publikasi dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan. Aset yang dilelang itu adalah sitaan Satgas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Lelang akan dijdawal ulang.

Adapun lelang aset Tommy Soeharto dilaksanakan pada hari in, Rabu(12/1/2022) dengan batas akhir penawaran pukul 12.00 WIB (sesuai server). Lelang dilakukan dengan jenis penawaran lelang secara tertutup melalui internet (closed bidding) melalui Pejabat Lelang Kelas I pada KPKNL Purwakarta.

"Mengingat sampai batas waktu yang ditentukan, yakni selambat-lambatnya 1 hari sebelum pelaksanaan lelang, tidak ada peserta lelang yang mendaftar dan menyetorkan uang jaminan, maka lelang eksekusi Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) yang dilakukan oleh Pejabat Lelang Kelas 1 KPKNL Purwakarta dinyatakan Tidak Ada Peminat (TAP)," kata Direktur Hukum dan Humas DJKN, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, Rabu (12/1/2022).

Atas dasar itu, DJKN akan menjadwalkan kembali lelang atas aset jaminan Tommy Soeharto. Hal ini sebagai upaya pengembalian utang BLBI melalui PT Timor Putra Nasional (TPN).

"Selanjutnya sebagai upaya pengembalian utang kepada negara atas nama PT TPN dapat segera terealisasi, DJKN melalui KPKNL Jakarta V akan menjadwalkan kembali lelang atas keempat aset jaminan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, ada empat aset Tommy Soeharto yang akan dilelang. Nilai limit atau harga minimal barang yang dilelang dan ditetapkan senilai Rp2,425 triliun, dengan rinciannya :

1. Sebidang Tanah SHGB No.3/Kamojing luas 518.870 m2 atas nama PT Timor Industri Komponen terletak di Desa Kamojing

2. Sebidang Tanah SHGB No. 4/Kamojing luas 530.125,526 m2 atas nama PT KIA Timor Motors terletak di Desa Kamojing

3. Sebidang Tanah SHGB No 5/Cikampek Pusaka luas 100.985,15 m2 atas nama PT KIA Timor Motors terletak di Desa Cikampek Pusaka

4. Sebidang Tanah SHGB No. 22/Kalihurip luas 98.896,700 m2 atas nama PT KIA Timor Motors terletak di Desa Kalihurip. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut