get app
inews
Aa Read Next : 8 Tim Lolos Perempat Final Liga Champions

Gol Alexis Sanchez Antar Inter Milan Juara Piala Super Italia

Kamis, 13 Januari 2022 | 07:39 WIB
header img
Inter Milan juara Piala Super Italia, mengalahkan Juventus 2-1. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MILAN, iNews.Serpong.id- Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Inter Milan atas Juventus di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB. Sanchez mencetak gol di menit 120+ dalam perpanjangan waktu setelah keduanya membagi angka sama, 1-1.

Juventus sempat unggul lebih dulu lewat Weston McKennie menit 25. Lalu Inter menyamakan kedudukan lewat gol penalti Lautaro Martinez menit 35. Skor 1-1 memaksa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Inter Milan mengawali pertandingan dengan cukup baik. Tempo permainan cepat langsung digunakan yang membuat Juventus sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan terbaiknya di awal pertandingan.

Perselisihan sempat terlihat di area kotak penalti Juventus pada menit ke-11. Inter yang merasa dirugikan meminta tendangan penalti, namun wasit tidak memberikan respon berarti dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Juventus terus berusaha untuk keluar dari tekanan yang dilakukan oleh Inter. Beberapa sergapan pun berhasil diciptakan. Hasilnya, Juventus justru berhasil unggul lebih dulu di menit ke-25 dengan gol yang diciptakan Weston McKennie menggunakan umpan Alvaro Morata.

Inter mencoba tampil lebih agresif setelah tertinggal dari Juventus. Beruntung, Inter  diberikan hadiah penalti setelah Mattia De Sciglio melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit ke-34. Lautaro Martinez yang menjadi eksekutor mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan kini seimbang 1-1. Hasil tersebut pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Juventus kini mampu menunjukkan awal yang baik di babak kedua dengan tampil lebih menyerang. Beberapa peluang tercipta di lima menit pertama, namun belum ada yang bisa dikonversikan menjadi gol. Serangan yang dilakukan oleh Juventus pun sedikit menyulitkan permainan yang dikembangkan oleh Inter. Untuk menjaga gawangnya, Nerazzurri kerap melakukan pelanggaran demi menjegal Juventus kembali mencetak gol.  

Setelah sempat tertekan, Inter kembali mampu menunjukkan permainan yang cukup baik untuk melancarkan serangan. Juventus pun kembali kesulitan untuk bisa membangun serangan demi mencetak gol kedua. Namun, hingga akhir babak kedua, tidak ada gol yang berhasil diciptakan Inter Milan dan Juventus sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu untuk mendapatkan pemenang.

Kedua tim kini cenderung lebuh berimbang di babak perpanjangan waktu. Baik Inter dan Juventus lebih berhati-hati dalam membangun serangan, sehingga tempo permainan tidak secepat sebelumnya.

Inter dan Juventus saling melakukan jual beli serangan. Namun, tidak ada peluang yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh kedua tim. Hingga babak pertama perpanjangan waktu masih belum juga gol yang dapat tercipta.

Di babak kedua waktu tambahan, Inter kembali menemukan gaya permainan terbaik mereka, Beberapa peluang berhasil didapatkan, namun tidak juga membuahkan gol bagi Nerazzurri. Di akhir babak kedua waktu tambahan, Alexis Sanchez mampu mencetak gol yang sangat penting bagi Inter pada menit 120+1 dengan tendangan jarak dekat. Inter pun berhasil menjadi juara Piala Super Italia.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Alessando Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Ivan Perisic, Hakan Calhanoglu, Marcelo Bozovic, Nicolo Barella, Denzel Dumfriez; Lautaro Martinez, Edin Dzeko Pelatih: Simone Inzaghi.

Juventus (4-4-2): Mattia Perin; Alez Sandro, Giorgio Chiellini, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio; Federico Bernadeschi, Adrien Rabiot, Manuel Locattelli, Weston McKennie; Alvaro Morata, Dejan Kulusevski. Pelatih: Massimiliano Allegri. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut