get app
inews
Aa Read Next : 20 Ton Sampah dari Serpong, Polisi Tindak TPS Ilegal di Bantaran Sungai Cisadane

Ranjau Paku Bertebaran di Jalan Pahlawan Seribu Serpong

Kamis, 06 Juli 2023 | 08:04 WIB
header img
Polisi menemukan banyak paku di Jalan Pahlawan Seribu, Kota Tangsel (foto: MPI)

TANGERANG SELATAN, iNews.Serpong.id - Ranjau paku banyak bertebaran di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Itu ditemukan Satlantas Polres Kota Tangsel yang melakukan operasi penyisiran ranjau paku, Rabu (5/7/2023) malam, menyusul adanya keluhan masyarakat soal ranjau paku. Beberapa waktu lalu sekelompok pengemudi ojek online juga menemukan banyak paku di lokasi tersebut.  

Penyisiran dilakukan menggunakan alat magnet yang dimodifikasi seperti sekop garpu. Alat itu lalu diikat di mobil dinas polisi. Polisi kemudian berkeliling menyisir paku di jalan dengan alat tersebut. 

Tak hanya itu, polisi juga menyisir secara manual alias berjalan kaki di sepanjang jalan Pahlawan Seribu. Petugas berhasil mendapatkan banyak paku yang menempel di magnet. Selain paku, juga ada pecahan kaca atau pecahan besi dari payung. 

"Ini (operasi) gunanya untuk meningkatkan keselamatan bagi pengendara, juga adanya keluhan dari masyarakat dalam beberapa hari ini terkait ranjau paku di Jalan Pahlawan Seribu," kata Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Kota Tangsel, Ipda Febri Andika. 

Polisi mendata sejumlah tukang ban di sekitar lokasi guna pendalaman mencari siapa penebar ranjau paku. Polisi akan menindak tegas pelaku yang terbukti melakukan perbuatan meresahkan tersebut.  

"Untuk saat ini kami sedang dalami (dugaan penebar paku). Nanti kita akan kembangkan kembali. Yang penting saat ini kita melaksanakan penanganan atau langsung respons cepat terhadap keluhan masyarakat dengan adanya ranjau paku," ujar Febri. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut