get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 : Hari Ini: Seru! Inggris Berhadapan Brasil

JIS Salah Satu dari 8 Stadion Diajukan ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Sabtu, 08 Juli 2023 | 07:53 WIB
header img
Sebanyak 8 stadion yang diajukan ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, salah satunya JIS. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengajukan sebanyak 8 stadion ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Salah satu di antaranya adalah JIS yang kini jadi polemik panas di tengah masyarakat.

Enam stadion sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023, yaitu Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kami sudah ada enam lapangan yang sudah lolos kualifikasi yang sebelumnya. Kami tambahkan dua lagi. Sudah tahu yang mana ditambahkan tidak usah ditanya lah, salah satunya sudah tahu (JIS)," kata Erick Thohir di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Kondisi Terkini JIS

PSSI bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah mengunjung JIS beberapa waktu lalu. Kunjungan itu untuk melihat kondisi terkini JIS.

Stadion kebanggaan warga Jakarta itu pun masuk ke dalam 22 stadion yang akan direnovasi dengan total biaya keseluruhan mencapai Rp1,9 triliun. Rencananya tahap renovasi JIS memakan waktu tiga bulan.

Menteri BUMN itu mengatakan satu stadion lainnya adalah di dekat-dekat Jakarta meskipun tidak menyebutkan namanya. Sejauh ini ada Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Bekasi, hingga Stadion Wibawa Mukti Cikarang bisa jadi opsi.

"Satunya yang pasti yang dekat-dekat Jakarta. Kan, ada beberapa lapangan yang dekat jakarta juga," ujarnya. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 8 Stadion Diajukan ke FIFA untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Salah Satunya JIS ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/8-stadion-diajukan-ke-fifa-untuk-piala-dunia-u-17-2023-di-indonesia-salah-satunya-jis/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut