get app
inews
Aa Read Next : Rolex dan Piaget SA Jam Termahal di Dunia, ada yang Berlapis Batu Mulia

Ini Batu Mulia Termahal di Dunia, Termasuk Apa Saja?

Senin, 10 Juli 2023 | 07:23 WIB
header img
Terdapat sejumlah batu mulia termahal di dunia. Berlian merupakan salah satu batu mulia termahal. (Foto: Istimewa)

3. Alexandrite

Batu permata yang satu ini memiliki harga fantastis karena karakteristiknya yang dapat berubah warna dalam kondisi tertentu. Batu permata ini dapat menyerupai zamrud saat terkena cahaya dan seperti ruby merah ketika dalam kegelapan. Harga batu Alexandrite diperkirakan berkisar 15.000 dolar AS atau setara Rp227,4 juta per karat.

4. Batu Ruby

Ruby merupakan salah satu batu mulia tercantik di dunia. Batu yang satu ini memiliki warna merah delima yang sangat cantik, tak heran jika harga batu ruby juga tergolong fantastis.

Harga batu ruby dengan kualitas permata berkisar 5.000 dolar AS hingga 10.000 dolar AS atau setara Rp75,8 juta hingga Rp151,6 juta per karat. Adapun batu ruby yang terlangka dibanderol dengan harga mencapai 1 juta dolar AS atau setara Rp15,1 miliar per karat.

5. Batu Safir

Batu mulia lain yang juga ada dalam deretan batu mulia termahal yakni batu safir atau sapphire, yang di Indonesia kerap disebut sebagai batu nilam. Batu safir memiliki warna solid yang menciptakan kesan mewah. 

Pada tahun 2017, safir jenis padparadscha menjadi batu permata paling berharga di dunia yang dijual dengan harga mencapai 2,5 juta dolar AS atau setara Rp37,9 miliar dengan berat 28,04 karat yang dipasang dalam sebuah cincin emas. 

Demikian ulasan deretan batu mulia termahal di dunia. Semoga menjadi pengetahuan baru bagi Anda.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut