get app
inews
Aa Read Next : Renungan Jelang Ramadhan 2024, Amal Saleh ataukah Amal Salah Sudah Banyak Dilakukan

Jika Ingin Menjadi Pramugari tidak Hanya Cantik, Syarat Lain Harus Cerdas

Selasa, 11 Juli 2023 | 07:12 WIB
header img
Ketahui Syarat Penting sebelum Jadi Pramugari (Foto: YouTube)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Menjalani profesi pramugari memiliki banyak tantangan. Profesi ini kerap dianggap sulit karena banyaknya persyaratan yang dilakukan agar bisa lolos dari tahapan seleksi.

Ya, tak dapat dipungkiri penampilan juga menjadi penunjang seorang wanita bila ingin lolos menjadi pramugari. Namun faktanya, penampilan atau paras yang cantik tak melulu jadi syarat utama seseorang untuk bisa lolos dan berprofesi sebagai pramugari. Ada hal-hal lain yang juga perlu diperhatikan selain dari penampilan.

Hal itu diungkap oleh Pramugari Private Jet, sekaligus Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 6 Partai Perindo, Putri Antikasari. Dia mengatakan ada hal lain yang perlu diperhatikan calon pramugari selain dari sisi penampilan.

"Kebanyakan maskapai luar tidak begitu ribet (soal fisik), pintar yang utama,” kata Putri dalam acara Podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo, Senin (10/7/2023).

Putri tak memungkiri, penampilan yang menarik bisa menjadi nilai tambah seseorang lolos seleksi pramugari. Namun, dia menjabarkan, wawasan dan ilmu yang utama jauh lebih menarik untuk bisa lolos menjadi salah satu bagian dari kru pesawat itu.

"Lebih mengutamakan apa yang kita punya dan apa yang kita miliki di diri kita termasuk pengetahuan," ujar Putri.

Selain itu, pengalaman bekerja dan penguasaan bahasa asing juga menjadi yang utama. Putri mengatakan, kandidat akan lebih dilirik bila memiliki pengalaman kerja yang cukup. "Kalian pasti akan ditanya pengalaman apa yang kalian punya. Apa pun itu kalian jangan menolak experience," kata Putri.Dengan begitu, hal ini mematahkan, pramugari tak melulu mengenai paras cantik dan rupawan. Wawasan pengetahuan dan kecerdasan dari kandidat tentu yang akan menjadi nilai lebih agar bisa lolos dari tahapan seleksi. "Pintar aja, kalau kalian pintar masih menarik nanti,” tuturnya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut