get app
inews
Aa Read Next : Bayar UKT dengan Pinjol, Ini Pandangan Majelis Ulama Indonesia 

Sudah Ketahuan Pelaku yang Membuat Warga Garut Mendadak Berutang

Minggu, 16 Juli 2023 | 17:42 WIB
header img
Sosok pelaku yang tega membuat ratusan warga Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, mendadak punya utang akhirnya terungkap. (MFoto: Ilustrasi)

GARUT, iNewsSerpong.id - Sosok pelaku yang tega membuat ratusan warga Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, mendadak punya utang akhirnya terungkap. Data KTP ratusan warga di Desa Sukabakti itu diduga dicuri oknum ketua kelompok Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar. 

Hal ini diketahui setelah pihak Pemerintah Desa Sukabakti melakukan penelusuran, seusai ratusan warga mendadak memiliki utang tanpa meminjam uang ke lembaga pembiayaan tersebut. Kepala Desa Sukabakti Wawan Gunawan menjelaskan, pihaknya telah mengumpulkan dan memintai keterangan dari berbagai pihak terkait pencurian data pribadi warganya di penelusuran itu. 

Menurutnya, penelusuran itu bertujuan agar orang yang diduga telah mencuri data pribadi tanpa izin untuk persyaratan peminjaman uang diketahui. 

"Setelah kami lakukan penelusuran, ternyata pencurian data pribadi ratusan warga ini dilakukan oleh ketua kelompok PNM Mekaar. Sayangnya sekarang orangnya sudah kabur dari desa ini," ujar Wawan Gunawan, Sabtu, (15/7/2023). 

Meski tak menyebut identitas pelaku, Wawan Gunawan menjelaskan bahwa pihaknya telah melaporkan masalah tersebut kepada aparat kepolisian. Polisi, kata Wawan Gunawan, telah mengumpulkan keterangan dalam masalah tersebut. 

"Sudah dilaporkan agar ditangani aparat kepolisian," ucapnya. 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut