get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi dan Mentan Amran Sarapan dan Bersepeda Bareng di Lombok 

Budi Arie Jadi Menkominfo, Djan Faridz Jabat Wantimpres, Sudah Dilantik Presiden Jokowi

Senin, 17 Juli 2023 | 10:34 WIB
header img
Budi Arie, Nezar Patria, Rosan Roselani, Paiman Raharjo hingga Pahala Mansury dilantik oleh Presiden Jokowi. (Foto MPI)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Budi Arie Setiadi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, pada Senin (17/7/2023).

Budi Arie menggantikan Johnny G Plate yang terjerat kasus korupsi BTS 4G Bakti Kominfo. Selain Budi Arie, Jokowi juga melantik Nezar Patria, Paiman Raharjo, Rosan Roselani, Pahala Nugraha Mansury, Saiful Rahmat Dasuki dan Djan Faridz.

Ucapkan Sumpah Jabatan

Mereka mengucapkan sumpah jabatan. "Demi Allah saya bersumpah akan setia pada UUD negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ucap mereka mengikuti sumpah yang dibacakan Jokowi dalam tayangan virtual.

“Bahwa saya dengan menjalankan tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” tutur Budi Arie hingga Djan Faridz.

Nezar Patria dilantik menjadi Wamenkominfo, Paiman dilantik menjadi Wamendes, Saiful Rahmat dilantik menjadi Wamenag, Rosan dilantik menjadi Wamen BUMN, dan Pahala Mansury dilantik menjadi Wamenlu serta Gandi Sulistiyanto dan Djan Faridz dilantik menjadi anggota Wantimpres. (*)


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Presiden Jokowi Resmi Lantik Budi Arie Jadi Menkominfo, Djan Faridz Jabat Wantimpres ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/presiden-jokowi-resmi-lantik-budi-arie-jadi-menkominfo-djan-faridz-jabat-wantimpres.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut