get app
inews
Aa Read Next : Isi Daya Baterai Rp60 Ribu, Jajal Mobil Listrik Neta V dari Semarang ke Jakarta

Tersangkut di Rel Kereta, Penyebab Kecelakaan KA Brantas vs Truk Tronton di Semarang

Rabu, 19 Juli 2023 | 06:09 WIB
header img
Truk tertabrak Kereta Api (KA) Brantas di pelintasan berpalang pintu Jalan Madukoro Semarang Barat, Kota Semarang, Selasa (18/7/2023). (Foto : Ist).

SEMARANG, iNewsSerpong.id - Tersangkut di rel kereta ketika sirine palang pintu berbunyi penyebab kecelakaan KA Brantas vs Truk Tronton di Semarang. Kecelakaan yang mengundang perhatian publik pun tak terhindarkan.  

Hal itu diungkapkan Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko. Truk tronton ceper menjadi salah satu penyebab insiden kecelakaan dengan KA Brantas di perlintasan berpalang pintu Jalan Madukoro Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7/2023) malam.

Truk Tronton Ceper

“Di situ kejadiannya nerobos atau memang posisinya pas jalan nggantung di sana, karena truk tronton ceper,” ungkap Ixfan dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023).

Ixfan pun mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mencari pengusaha pemilik truk tronton pascakecelakaan.  “Ini kita masih mencari pemilik pengusaha truknya, karena di sini kan ada gangguan yang disebabkan oleh adanya truk yang melintang di jalur rel,” ungkapnya.

Dia pun meminta agar keterangan lebih jelas ke Dinas Perhubungan mengenai kelaikan truk tronton penyebab kecelakaan dengan KA Brantas ini.

“Nanti bisa dimintain keterangan ke Dinas Perhubungan, karena disana ada nggak kelas jalannya. Apalagi ini kan kondisi jalannya seperti ini, semua pengemudi truk kan tahu kondisinya seperti ini, (konturnya) agak meninggi,” tambah Ixfan.

Saat ini, Ixfan mengatakan, masih memperhitungkan kerugian yang dialami akibat kejadian ini. Sebab ada beberapa kerusakan di antaranya kerusakan jembatan, kerusakan rel, hingga kerusakan kereta. 

"Paling berat lagi adalah ini dampak immateriil. Jadi citra kereta api sendiri di mata pelanggan, di mana masyarakat kayak gini ini kurang bagus,” tandasnya. (*)


Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Terungkap Penyebab Kecelakaan KA Brantas vs Truk Tronton di Semarang   ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/terungkap-penyebab-kecelakaan-ka-brantas-vs-truk-tronton-di-semarang/all.

Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut