get app
inews
Aa Read Next : Industri Otomotif Indonesia Dibanjiri Mobil Listrik China, Ternyata ini Alasannya

Indonesia Naik Peringkat, Jadi Produsen Mobil Terbesar Ke-11 di Dunia

Rabu, 19 Juli 2023 | 10:17 WIB
header img
Gaikindo mengungkapkan Indonesia menjadi produsen mobil terbesar ke-11 di dunia. (Foto : iNews.id)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Indonesia menjadi salah satu produsen mobil terbanyak di dunia. Saat ini, Indonesia menempati peringkat ke-11. Demikian diungkapkan pihak Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi optimistis ke depan Indonesia bisa menembus 10 besar negara penghasil mobil terbanyak di dunia. Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara besar seperti China dan Amerika Serikat (AS).

“Indonesia negara terbesar ke-11 di dunia (untuk) penghasil mobil. Jadi perlu Anda lihat, penghasil mobil terbesar di dunia adalah China sekarang, kemudian Amerika, Jepang, dan lain-lainnya. Indonesia ada di posisi ke-11,” ujar Nangoi saat ditemui di Jakarta Selatan, belum lama ini.

Otomotif Cepat Bangkit

Dia menjelaskan, industri otomotif menjadi salah satu sektor yang bangkit lebih cepat usai pandemi Covid-19. Ini memacu produsen otomotif untuk terus menghadirkan mobil baru yang belum ada di dunia.

“Ini hampir tidak terbayangkan suatu negara, Indonesia, di tahun 2022 kemarin, kita telah melonjak dari urutan ke-15 menjadi 11 (sebagai) penghasil mobil yang terbesar di dunia. Permintaan dari Pak Menko (Menteri Koordinator), kalau bisa masuk 10 besar,” kata Nangoi.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut