get app
inews
Aa Read Next : Selebgram MJ Lakukan Aksi Bunuh Diri Sambil Live IG, usai Bertengkar dengan Pacar

Bisa Picu Pertengkaran, Hindari 7 Topik Pembicaraan dengan Pacar

Rabu, 26 Juli 2023 | 08:29 WIB
header img
Topik pembicaraan sama pacar yang sebaiknya dihindari (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Terdapat beberapa topik pembicaraan sama pacar yang sebaiknya dihindari. Hal itu lantaran topik-topik tersebut dapat memicu pertengkaran dan ketidak harmonisan.

Jika dibiarkan, maka hubungan tersebut akan berakhir dengan perpisahan. Oleh sebab itu, menjaga sikap dan ucapan tetap harus dilakukan walaupun tengah bersama kekasih yang sudah lama saling mengenal.

Adapun deretan topik pembicaraan yang harus dihindari saat berbincang bersama pasangan adalah sebagai berikut.

Topik pembicaraan sama pacar yang sebaiknya dihindari

1.Percintaan di masa lalu

Saat sedang berbincang bersama pasangan, hindari pembahasan mengenai percintaan di masa lalu. Pasalnya, hal itu berisiko menimbulkan pertengkaran.

Meskipun tidak bertengkar saat itu juga, pasangan akan membandingkan perlakuanmu terhadapnya dengan mantan pasanganmu terdahulu di kemudian hari. Hubungan kalian pun akan dipenuhi dengan konflik yang tak berujung.

2.Kekurangan fisik

Setiap manusia tentu memiliki kekurangan pada fisiknya yang membuatnya merasa tidak percaya diri. Sementara itu, kekurangan ini merupakan hal di luar kendali yang tidak bisa diubah.

Oleh sebab itu, tidak membahas kelemahan pada fisik pasangan adalah hal yang tepat untuk dilakukan. Alih-alih menghina, puji hal-hal yang membuat pasanganmu minder agar ia merasa kamu tak pernah mempermasalahkan kekurangannya.

3.Aib keluarga

Jika kamu telah menjalin hubungan asmara cukup lama, kamu pasti sudah mengetahui aib keluarga pasanganmu. Sebaliknya, kamu juga mungkin telah menceritakan permasalahan di internal keluargamu pada kekasihmu.

Meskipun demikian, jangan coba membahasnya di lain waktu. Pasalnya, hal itu akan mempermalukan pasangan atau dirimu sendiri.

Kamu juga akan terlihat tidak menyukai keluarganya jika terus-menerus membahas hal tersebut di depan pasanganmu. Dia pun akan sedih jika kamu terkesan tidak bisa menerima kondisi keluarganya.

4.Penyebab pertengkaran yang pernah kalian alami

Setiap hubungan tentu pernah mengalami pertengkaran. Hal itu bisa terjadi karena adanya kesalah pahaman.

Namun jika sudah saling memaafkan, alangkah baiknya untuk menghindari pembahasan tersebut di lain waktu. Penyebab pertengkaran di masa lalu bisa mengorek luka lama pasangan yang mungkin sudah kering.

5.Kegagalan pasangan 

Selama menjalin hubungan, kamu dan pasangan tentu akan saling mengetahui perjuangan masing-masing dalam meraih karier atau kehidupan yang lebih baik. Karena tak selalu mulus, kamu atau pasanganmu bisa jadi pernah mengalami kegagalan saat hendak mencapai sesuatu.

Dalam hal ini, jangan pernah ungkit kegagalan yang pernah terjadi di dalam proses bertumbuh bersama. Pembahasan yang demikian bisa saja menyinggung perasaan pasangan.
 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut