get app
inews
Aa Read Next : Menganiaya Relawan Ganjar-Mahfud, Enam Oknum TNI Ditetapkan Jadi Tersangka

Anak Pedagang Cilok jadi Perwira TNI AD

Rabu, 02 Agustus 2023 | 07:11 WIB
header img
Letda CPL Emanuel Selviano (kanan) dan sang ayah, Nicholas Nangga Wain, yang berprofesi sebagai pedagang cilok. (Foto: @tni_angkatan_darat/Instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Kisah inspiratif Emanuel Selviano, anak pedagang cilok yang menjadi salah satu lulusan Akademi Militer (Akmil). Dia resmi dilantik menjadi perwira TNI AD dengan pangkat Letda CPL.

Dia mengaku memiliki prinsip selalu ingat dengan orang tua. Sebab, dia memandang orang tuanya lah yang selama ini berjasa mengantarkannya hingga dilantik menjadi perwira TNI.

"Prinsip saya adalah saya harus ingat sama orang tua saya, orang tua saya sudah bekerja keras dari titik nol sampai sekarang ini masih berjualan," ujar pemuda yang karib disapa Ivan itu, dilihat dari video unggahan akun Instagram @tni_angkatan_darat, Selasa (1/8/2023).

Dalam video itu, sang ayah, Nicholas Nangga Wain, turut hadir dalam pelantikan Ivan. Kepada sang ayah, Ivan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa selama ini.

"Bapak, saya mengucapkan terima kasih sudah selama ini mendidik dari kecil sampai sekarang, selalu mendukung dan mendoakan sampai sekarang," kata Ivan seraya mencium kening ayahnya.

Pemuda asal Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), itu pun berpesan kepada anak muda untuk terus mengejar mimpi.

Dia mengingatkan latar belakang tak menghalangi semangat berjuang serta jangan pernah takut mengambil keputusan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut