get app
inews
Aa Read Next : Forbes Sebut 4 Bank Terbaik Indonesia 2023, Masuk Daftar Global 2000

5 Deretan Orang Kaya Dunia yang Selalu Hiasi Halaman Majalah Forbes

Rabu, 02 Agustus 2023 | 07:21 WIB
header img
Orang terkaya di dunia versi Forbes 2023, Elon Musk (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Orang terkaya di dunia versi Forbes 2023 adalah sosok yang memiliki keberhasilan yang luar biasa dalam bisnis dan investasi. Dengan kebijaksanaan dan strategi yang cermat, dia berhasil mengumpulkan kekayaan yang mengagumkan dari berbagai sektor industri.  Di daftar tersebut dapat kita temukan para pemilik perusahaan dunia. 


Mark Zuckerberg menjadi salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes. Seperti diketahui Bos Meta itu kerap menduduki daftar orang paling tajir dalam beberapa tahun terakhir.


Kini anak dari pasangan Edward Zuckerberg dan Karen Kempner itu memiliki harta kekayaan mencapai 112,8 miliar Dolar AS atau Rp1.700 triliun. Mark menempati urutan ketujuh dalam daftar. 


Deretan 5 Orang Terkaya di Dunia versi Forbes 2023


1.Bill Gates (119,2 Miliar Dolar AS/Rp1.800 Triliun)


Deretan 5 orang terkaya di dunia versi Forbes 2023 mari kita awali dari nama Bill Gates. Pria bernama lengkap William Henry Gates III itu sukses mendirikan perusahaan komputer bernama Microsoft.


Bill sempat menduduki peringkat pertama sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes pada 1995-2017. Namun ia tidak menduduki singgasana tersebut lantaran melebarkan usahanya dengan mendirikan yayasan amal, Bill and Gates Foundation. 


2.Larry Ellison (147,5 Miliar Dolar AS/Rp2.230 Triliun)


Di deretan nomor empat dalam daftar ini ada nama Larry Ellison. Pengusaha tajir kelahiran New York, Amerika Serikat itu merupakan pendiri Oracle, perusahaan database terbesar dunia.


Tidak hanya berstatus sebagai pendiri, Ellison juga menjadi Chief Technology Officer (CTO) di perusahaan yang didirikan bersama dua rekannya yakni Bob Milner dan Ed Oates tersebut.  


3.Jeff Bezos (156,3 Miliar Dolar AS/Rp2.460 Triliun)


Lalu berikutnya dalam deretan lima orang terkaya di dunia versi Forbes selanjutnya adalah Jeff Bezos. Pendiri Amazon itu sempat berstatus sebagai orang terkaya nomor empat dunia kala memiliki angka kekayaan mencapai 118,3 miliar dolar AS atau Rp1.800 triliun pada Januari 2023 lalu.


Di saat itu, Bezos tepat di bawah urutan dari miliarder asal India, Gautam Adani dan CE0 Tesla, Elon Musk dan Dirut LVMH, Bernard Arnault. Kini kekayaan pria kelahiran 12 Januari 1964 itu berada di angka 156,3 Miliar dolar AS atau Rp2.460 triliun. 


4.Bernard Arnault & Family (230,7 Miliar Dolar AS/Rp3.490 Triliun)


Bernard Arnault sempat menggeser posisi bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes pada Desember 2022. Ia dan keluarganya memiliki harta kekayaan 188,6 miliar dolar AS  atau Rp2.939 triliun.


Arnault merupakan pendiri sekaligus CEO perusahaan kenamaan, LVMH atau Moet Hennessy Louis Vuitton. Perusahaan yang didirikan di Paris, Prancis pada 3 Juni 1987 itu menaungi sejumlah produk mewah seperti Sephora, Louis Vuitton hingga Christian Dior. 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut