get app
inews
Aa Read Next : Catat Tanggalnya, Do Kyungsoo EXO akan Gelar Fancon di Indonesia

Presiden Resmikan Stadion Indonesia Arena di GBK

Senin, 07 Agustus 2023 | 15:56 WIB
header img
Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Indonesia Arena di kawasan GBK, Senin (7/8/2023). (iNew.id)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin 7 Agustus 2023. Stadion ini memiliki kapasitas untuk menampung 16 ribu penonton menelan anggaran Rp 640 miliar. 

Presiden menyebut Indonesia Arena bisa digunakan untuk kegiatan apa saja, termasuk konser. Namun dia menyatakan lebih suka Indonesia Arena dipakai olahraga. “Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket utamanya, tapi juga bisa untuk badminton, untuk volleyball, untuk futsal, dan juga tentunya untuk konser," kata Jokowi. 

Jokowi tidak mempermasalahkan jika nantinya akan banyak konser yang digelar di Indonesia Arena. Dia sangat menyukai olahraga, tapi juga senang menonton konser. “Jadi sekali lagi, yang mau konser silakan segera daftar karena saya yakin ini akan banyak akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih seneng kalau dipakai untuk olahraga, tapi konser juga penting karena saya juga seneng," tuturnya. 

Jokowi menjelaskan, hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena. Sebuah stadion dengan kapasitas 16 ribu penonton kurang lebih. Dibangun dengan biaya Rp 640 miliar. Pembangunan ini selama 18 bulan sangat cepat sekali," kata Jokowi. 

Presiden mengatakan Indonesia Arena diperuntukkan bukan hanya untuk olahraga basket, tapi juga bisa digunakan untuk badminton, voli, futsal hingga pergelaran konser. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut