get app
inews
Aa Read Next : Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di Manado, Ganjar: Sulut Harus Jadi Pintu Gerbang Ekonomi Baru

Dukung Ganjar-Mahfud, Slank Kenalkan Lagu Salam M3tal (Menang Total)

Selasa, 30 Januari 2024 | 08:54 WIB
header img
Band Slank memperkenalkan lagu Salam M3tal sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Foto/ mpi.

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Setelah beberapa waktu lalu mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Grup band Slank memperkenalkan lagu “Salam M3tal” (Menang Total). 

Pada peluncuran lagu tersebut, pentolan Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias "Bimbim" mengungkap bahwa lagu Salam M3tal akan dibawakan dalam konser bertajuk "Salam Metal".

Konser tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat pada Minggu, 3 Februari 2024. 

"Bismillah, kita 3 Februari ya. Di GBK. Bismillah. Dan nama konsernya juga konser Salam Metal. Menang total. Niscaya menang total," kata Bimbim dalam konferensi pers di GBK, Senin (29/1/2024). 

Lagu tersebut lahir setelah Bimbim melihat Ganjar-Mahfud mengambil nomor urut di Kantor Pemilihan Umum (KPU). Pasangan tersebut menunjukkan gestur salam metal yang langsung menjadi inspirasi Bimbim dalam membuat lagu. 

"Lagu ini kami luncurkan juga sebagai bentuk kolaborasi atas kekhawatiran terhadap pengikisan norma etika, penyelewengan konstitusi hingga ancaman terhadap demokrasi di masa mendatang," ujar Bimbim. 

Dalam konser di GBK, Bimbim meminta kepada seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya hadir. Mengingat ada kejutan yang bakal Slank hadirkan untuk menghibur seluruh penonton dan undangan yang datang. 

"Pokoknya ada kejutan yang kami hadirkan, jadi tunggu saja," kata Bimbim. 

Kaka sang vokalis Slank sempat mengajak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri berjoget saat membawakan lagu Orkes Sakit Hati pada Hajatan Rakyat di Bandung, Jawa Barat.

"Ya kejutan ya tunggu besok hari H. Ada deh pokoknya. Sudah disiapin," ucap Kaka sambil tertawa. 

Konser yang akan digelar di Stadion GBK ini akan menjadi rangkaian kampanye rakyat dan hiburan bagi para relawan serta masyarakat umum. Melalui konser akbar ini, diharapkan akan semakin memperkuat posisi Ganjar-Mahfud dan menampung jutaan suara serta hati rakyat, sebagaimana latar belakang Ganjar-Mahfud yang lahir dari rakyat biasa.


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Senin, 29 Januari 2024 - 19:12 WIB oleh Fadli Ramadhanil dengan judul "Slank Kenalkan Lagu Salam M3tal, Menangkan Total Ganjar-Mahfud". 

Editor : A.R Bacho

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut