get app
inews
Aa Read Next : Begini Bisukan Telepon WA dari Nomor tak Dikenal

Pengguna WhatsApp Lebih Mudah Bagikan Konten Berkat Fitur Screen Sharing

Kamis, 10 Agustus 2023 | 19:51 WIB
header img
WhatsApp Punya Fitur Screen Sharing Selama Video Call (Foto: Meta)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - WhatsApp sedang dalam misi tanpa henti menyempurnakan platformnya. Terbaru, platform berbagi pesan ini menyediakan fitur screen sharing selama video call

Kehadiran fitur baru untuk WhatsApp diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg. Fitur screen sharing selama video call ini memungkinkan pengguna membagikan konten layar baik itu berupa dokumen, foto, atau apa pun yang ditampilkan.

Proses pengembangan fitur telah berlangsung selama beberapa bulan dan tersedia dalam pengujian beta pada Mei lalu. Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu mengetuk ikon Share.

Menariknya, cara kerja screen sharing WhatsApp mirip dengan Zoom dan Google Meet, sebagaimana dikutip dari Giz China, Kamis (10/8/2023).

Selain screen sharing, WhatsApp juga memasukkan incorporated landscape mode untuk video call. Dengan mode baru, pengguna dapat menikmati video call dalam format yang lebih luas dan imersif. 

Komitmen WhatsApp agar terus meningkatkan platfromnya dengan fitur baru dibuktikan melalui pengenalan berbagi layar dan mode lanskap. Penambahan ini tidak hanya memperluas kemampuan aplikasi, tapi menunjukkan WhatsApp memenuhi kebutuhan basis pengguna.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut