get app
inews
Aa Read Next : Tembus Dua Digit Gaji Pekerja di Jepang

Viral, Jepang juga Punya Mobil Tahu Bulat Keliling

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 07:03 WIB
header img
Viral penampakan tahu bulat keliling (Foto: Twitter)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Belum lama ini viral, kuliner khas Indonesia, tahu bulat keliling ada di Jepang. Video tersebut viral usai diunggah akun Twitter, @orangbiasamales.

Tahu bulat merupakan salah satu kudapan asal Indonesia yang disukai banyak orang. Seperti namanya, tahu berbentuk bulat ini memiliki rasa gurih dan nikmat.

Tahu bulat biasanya dijajakan dengan mobil pick up, bersama dengan penjual yang menggorang tahu di mobil. Salah satu yang menjadi ciri khas ialah suara speaker yang menyebut nama tahu bulat saat berjualan.

Namun, bagaimana jadinya bila makanan yang populer di Tanah Air ini tiba-tiba muncul di Jepang? Seperti yang tengah viral baru-baru ini.

Beredar video mobil yang diduga berjualan tahu bulat di Jepang. Video tersebut viral usai diunggah akun Twitter, @orangbiasamales. "Tahu bulat sudah tersedia di Jepang,” tulis keterangan video itu, dikutip pada Jumat (11/8/2023).

Dalam video tersebut, tampak mobil pick up berwarna putih diisi dengan peralatan seperti mesin layaknya mobil penjual tahu bulat. Terdengar pula suara seperti speaker dengan suara khas penjual tahu bulat.

Alhasil, momen diduga tahu bulat sudah berada di Jepang ini sontak menghebohkan netizen Tanah Air. Mereka ikut terhibur dan salut bila benar tahu bulat khas Indonesia sudah asa di Jepang.

“Hahaha lucu,” kata akun @jw****.

“Sampai ke Jepang dong,” sambung @slo*****.

“Camilan bermicin tinggi,” tambah @ca******.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut