get app
inews
Aa Read Next : Limousine American Dream Pecahkan Rekor Mobil Terpanjang di Dunia

Wanita Berjenggot Terpanjang di Dunia, Tumbuh Alami Nyaris 30 Cm

Selasa, 15 Agustus 2023 | 06:35 WIB
header img
Erin Honeycutt, perempuan pemilik janggut terpanjang di dunia. (Foto: GWR)

WASHINGTON DC, iNewsSerpong.id – Seorang perempuan berusia 38 tahun dari Michigan, Amerika Serikat, memecahkan rekor dunia sebagai wanita pemilik janggut terpanjang yang masih hidup. Perempuan bernama Erin Honeycutt itu telah menumbuhkan janggutnya sepanjang 29,9 cm selama sekitar dua tahun. 

Rekor janggut wanita terpanjang sebelumnya adalah 25,5 cm, milik Vivian Wheeler berusia 75 tahun dari AS.

NDTV melansir, pertumbuhan janggut secara berlebihan di wajah Erin adalah akibat dari sindrom ovarium polikistik. Itu adalah suatu kondisi yang menyebabkan ketidakseimbangan hormon dan menstruasi yang tidak teratur. Sindrom tersebut juga mengakibatkan penambahan berat badan dan kemandulan pada penderitanya.

“Erin Honeycutt dulu harus bercukur tiga kali sehari. Sekarang, dia bangga dengan janggutnya yang memecahkan rekor,” bunyi video yang dibagikan Guinness World Records (GWR) di platform media sosial X—yang dulu bernama Twitter—pekan lalu.

Erin Honeycutt used to have to shave three times a day. Now, she's proud of her record-breaking beard!

— Guinness World Records (@GWR) August 9, 2023

Dalam siaran persnya, GWR menjelaskan, janggut Erin mulai tumbuh setelah dia berusia 13 tahun. Kondisi tersebut membuatnya sadar diri, dan dia pun mulai bercukur, waxing, dan menggunakan produk penghilang rambut untuk melenyapkan kelebihan rambut di wajahnya.

Erin memutuskan berhenti untuk mencukur janggutnya setelah kehilangan sebagian penglihatannya akibat stroke mata yang dipicu oleh tekanan darah tinggi. Dia juga membiarkan janggutnya tumbuh selama pemberlakuan lockdown Covid-19 oleh Pemerintah AS, dua tahun lalu.

“Itu benar-benar memberi saya kesempatan untuk membangun kepercayaan diri saya dalam menumbuhkan janggut. Mengenakan masker benar-benar membantu membangun kepercayaan diri saya untuk tampil di depan umum,” katanya.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut