get app
inews
Aa Read Next : Noa Van Der Hoeven, Gadis Belanda yang Disebut-sebut Pacar Rafael Struick 

Limousine American Dream Pecahkan Rekor Mobil Terpanjang di Dunia

Sabtu, 27 April 2024 | 05:01 WIB
header img
Limousine American Dream salah satu mobil terpanjang di dunia tercatat dalam Guinness World Records. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sebanyak tujuh mobil terpanjang di dunia kini menjadi sorotan. Salah satunya sukses memecahkan rekor dunia dan tercatat dalam Guinness World Records sebagai "Mobil Terpanjang di Dunia", yakni Limousine American Dream.

Ukuran yang besar ini tidak hanya memberikan keunggulan dalam kapasitas muatan atau penumpang, tetapi juga menawarkan kenyamanan dan kepraktisan bagi penggunanya.

Berikut 7 Mobil Terpanjang di Dunia:

7. Mercedes-Maybach Pullman (6,4 meter)
Mercedes-Maybach Pullman, kendaraan tradisional terpanjang dalam daftar ini, merupakan hasil keputusan Mercedes untuk menghidupkan kembali merk Maybach pada tahun 2014.

Dengan panjang 21,3 kaki atau sekitar 6,4 meter, Pullman lebih panjang dari beberapa truk pick-up Amerika. Interior luasnya dapat digunakan untuk bersantai atau sebagai 'ruang kerja mobile'.


Mercedes-Maybach Pullman. (Foto: Ist)
 

6. Ram Heavy Duty (6,6 meter)
Ram Heavy Duty adalah kendaraan terbesar yang pernah dibuat merek ini untuk pelanggan non-komersial dengan model 2500 dan 3500 yang memiliki panjang 21,74 kaki atau sekitar 6,6 meter.

Mobil model pick-up ini berbobot hampir 17 ton, didukung oleh mesin diesel turbo 6,7 liter, dilengkapi dengan dudukan trailer dari pabrik di belakang mobil.


Ram Heavy Duty. (Foto: Ist)
 

5. Chevrolet Silverado HD (6,75 meter)
Silverado HD tetap menjadi mobil terpanjang yang pernah dibuat oleh Chevrolet. Mobil bermodel pick-up ini memiliki panjang 22.16 kaki atau sekitar 6,7 meter.

Sejak diperkenalkan pada tahun 1999, mobil ini telah mengalami beberapa inovasi ulang. Beratnya mencapai 16 ton.

4. GMC Sierra HD (6,75 meter)
Sama seperti Chevrolet Silverado HD, mobil keluaran GMC ini memiliki panjang sekitar 6,75 meter. Dirancang untuk aktivitas off-road, kendaraan ini mengkhususkan diri pada mobil off-terrain.


GMC Sierra HD. (Foto: Ist)
 

3. Ford F-Series Super Duty (6,76 meter)
Dengan panjang 6,76 meter, Ford F-Series Super Duty sempat dinobatkan sebagai mobil Amerika terpanjang yang dijual secara komersial. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V8 dan cocok untuk keperluan off-road serta angkutan muatan berat.

2. Volkswagen Grand California 680 (6,8 meter)
Mobil van ini memiliki panjang 22,31 kaki atau sekitar 6,8 meter. Dilengkapi dengan tempat tidur ganda di belakang dan satu lagi di atas kabin, serta dilengkapi dengan fasilitas toilet, pancuran, dan wastafel, menjadikannya pilihan ideal untuk perjalanan jarak jauh.


Volkswagen Grand California 680. (Foto: Ist)
 

1. Limousine American Dream (30,54 meter)
Dilansir dari laman Guinness World Record, pada tanggal 1 Maret 2022, limusin super ini meluncur dengan panjang 30,54 meter (100 kaki dan 1,50 inci), memecahkan rekor yang berdiri sejak tahun 1986.

Merupakan hasil modifikasi dari limusin Cadillac Eldorado tahun 1976, mobil ini dibuat dalam dua bagian yang disatukan dengan engsel di tengahnya untuk memungkinkan berbelok di tikungan yang sempit.


Limousine American Dream. (Foto: Ist)
 

Demikianlah 7 mobil terpanjang di dunia yang menjadi bukti kemajuan dalam industri otomotif dan menjadi simbol kemewahan serta inovasi dalam desain kendaraan. (*)

 


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Rizky Darmawan dengan judul "7 Mobil Terpanjang di Dunia, Nomor 1 Pecahkan Rekor".

 

 

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut