get app
inews
Aa Read Next : Tenang Aman Liburan, Selama Libur Lebaran, Pemkab Tangerang Siapkan Posko Wisata  

Jawab Kebutuhan Masyarakat Urban, ALI Hadirkan Hunian dengan Konsep Green Living di Cikupa

Selasa, 15 Agustus 2023 | 12:35 WIB
header img
Prinsip keberlanjutan juga tercermin dalam konsep gaya hidup ramah lingkungan yang diterapkan oleh ALI pada proyek perumahan terbarunya di wilayah Cikupa, Tangerang, yang diberi nama Ammaia Ecoforest. Foto: ist

JAKARTA, iNews.id - Sebagai pengembang dan investor properti, Astra Land Indonesia (ALI), sebuah perusahaan joint venture antara Astra Property dan Hongkong Land, terus berkomitmen untuk mengimplementasikan inisiatif keberlanjutan dalam setiap proyek propertinya.

Contohnya adalah pada proyek kota mandiri Asya di Jakarta Timur, ALI tidak hanya menerapkan sistem panel surya di kluster Maninjau dan Lake Toba Villa, tetapi juga menyediakan Linear Park, sebuah ruang terbuka hijau seluas 6.000m2 di pintu masuk kawasan Asya.

Prinsip keberlanjutan juga tercermin dalam konsep gaya hidup ramah lingkungan yang diterapkan oleh ALI pada proyek perumahan terbarunya di wilayah Cikupa, Tangerang, yang diberi nama Ammaia Ecoforest. Proyek kota mandiri ini mengusung desain lanskap ekologis yang fokus pada pelestarian lingkungan.

Iben Yuzenho Ismarson, Pendiri dari organisasi nirlaba Sebumi yang berfokus pada lingkungan, menjelaskan bahwa saat ini banyak anggapan bahwa tinggal di kawasan perkotaan berarti terputus dari alam.

Namun, hal ini keliru, terutama jika kawasan pemukiman memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH). RTH adalah bagian dari ruang terbuka yang berfungsi sebagai tempat interaksi manusia dengan alam, sesama, dan diri sendiri. Oleh karena itu, penting untuk memiliki standar RTH dalam setiap kawasan hunian, dengan minimal 30-40% lahan permukiman dialokasikan untuk RTH.

RTH memiliki peran penting, seperti menghubungkan masyarakat melalui silaturahmi dan rekreasi. Anak-anak dapat berekspresi dan bermain di ruang tersebut, mengurangi paparan televisi dan video game.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut