get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Cianjur Cabut Laporan Polisi yang Tertipu Menikahi Laki-Laki, Ternyata ini Alasannya  

Kepala BP2MI Apresiasi Pekerja Migran, Bersedia Antarkan Pulang Pakai Mobil Dinas ke Cianjur

Kamis, 17 Agustus 2023 | 13:16 WIB
header img
Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani, mengapresiasi kunjungan Ida (30 tahun), seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Cianjur, ke kantor BP2MI di Jakarta pada Rabu (16/8/2023). Foto: Ist

Benny menegaskan komitmen pemerintah Indonesia dalam melawan sindikat ilegal yang terlibat dalam penempatan PMI ke luar negeri. Ia percaya bahwa negara tidak akan pernah menyerah dalam melawan sindikat tersebut.

"Negara tidak akan menyerah. Sangat naif bila negara sebesar ini kalah melawan sindikat dan mafia dengan segala daya upaya yang mereka miliki," tegasnya.

Sebagai mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI), Benny menyebut bahwa perekrut ilegal yang memindahkan Ida untuk bekerja di luar negeri telah ditangkap oleh kepolisian Cianjur. Tindakan hukum akan diambil sesuai ketentuan yang berlaku.

"Setelah kasus ini menjadi viral dan mendapatkan perhatian, kami dan kepolisian langsung bertindak cepat. Kami berhasil menangkap perekrut Ibu Ida dan menahannya. Kami tidak hanya akan menindak calo kecil, tetapi juga berusaha menghadapi otak di balik sindikat ini," ungkap Benny.

Sebelumnya, Benny telah mengunjungi keluarga Ida di Cianjur untuk memberikan dukungan. Dalam kunjungan tersebut, ia memastikan kepada keluarga Ida bahwa pemerintah sedang berupaya memulangkan Ida dari Dubai ke Indonesia dalam kondisi yang aman.

"Kunjungan kami di sini adalah untuk bersilaturahmi dengan keluarga Ibu Ida. Kami ingin memastikan bahwa negara peduli pada warganya. Kami telah berkoordinasi dengan KBRI untuk memastikan kepulangan Ibu Ida," kata Benny saat mengunjungi keluarga Ida di Cianjur beberapa waktu sebelumnya.

Benny menambahkan bahwa kunjungan tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan kepada keluarga Ida dan kedua anaknya. "Kami datang ke sini untuk melihat kondisi keluarga dan Alhamdulillah semuanya baik," tutupnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut