get app
inews
Aa Read Next : Risma Diprediksi Menjadi Penantang Terkuat Khofifah pada Pilgub Jawa Timur 2024

Risma: Saya Tidak Berani Minta Dan Berdoa Untuk Jabatan

Selasa, 18 Januari 2022 | 20:18 WIB
header img
Mensos Tri Rismaharini saat mengunjungi anak-anak yatim piatu terdampak pandemi di GOR Bahurekso Kendal. (iNews/Eddie Prayitno)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengaku tidak pernah mencari atau meminta jabatan. Pengakuan itu disampaikan merespon namanya masuk bursa Calon Gubernur DKI di Pilkada 2024.

"Ndak saya, ndak punya tapi saya memang tidak pernah ngomong, demi Allah saya tidak pernah meminta jabatan karena itu berat," ucap Risma—sapaan akrab mantan Wali Kota Surabaya itu kepada wartawan di gedung Kemensos, Jakarta, Selasa,(18/1/2022).

Dia mencontohkan saat menjadi Wali Kota Surabaya. Dia menyerahkan semua kemungkinan itu kepada Tuhan. "Saya tidak berani meminta dan berdoa untuk jabatan. Jadi saya jalani apa yang diberikan Tuhan kepada saya udah, nanti sekuat saya kalau memang kuat seperti ini, ya memang itu lah kemampuan saya,"ujar dia.

Politisi PDIP ini menegaskan, dulunya tidak menginginkan dan berdoa menjadi Wali Kota Surabaya. Bahkan saat dicalonkan menjadi Wali Kota Surabaya, ia sempat marah dan mogok makan selama seminggu. "Karena prinsip saya jabatan itu amanah, dititipkan, bukan diminta," katanya. (*)

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut