get app
inews
Aa Read Next : Toyota Motor Asia Sebuah Nama Kolaborasi Toyota-Daihatsu untuk Mobil Kecil

Jangan Lupa Kolaborasi Semua Pihak, Pilar Saga Ichsan : Kunci Sukses Bangun Tangsel

Minggu, 20 Agustus 2023 | 10:02 WIB
header img
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. (Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Tak sedikit tantangan yang harus dilewati dalam membangun Tangerang Selatan (Tangsel), terutama setelah melewati masa pandemi Covid-19. Hal itu dikemukakan, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

Tantangan tersebut berkaitan dengan sejumlah isu strategis seperti ekonomi, sosial, hingga lingkungan. "Kemarin kita menghadapi pandemi, sekarang sudah lewat masanya, ini waktunya pemulihan," kata Pilar.

Harus Dituntaskan Bersama

Guna menyelesaikan isu tersebut, Pilar meminta semua pihak bekerja sama. Baik itu dari pemerintah, aparat keamanan, hingga masyarakat. Menurutnya, kesuksesan pembangunan Tangsel tak bisa lepas dari kolaborasi semua pihak.

"Tentu saja isu-isu strategis di Kota Tangsel harus dituntaskan bersama. Kami harap masyarakat, semua stakeholder, maupun jajaran pemerintah, TNI dan Polri bisa bersama-sama membangun. Ini adalah rumah kita," jelasnya, Kamis (17/8/2023).

Dalam pembangunan Tangsel, dibutuhkan konsep kolaborasi pentahelix. Konsep ini melibatkan kerja sama lima unsur penting, yakni pemerintah, akademisi, badan dan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media massa.

"Kelima elemen ini penting sekali bekerja sama dengan background masing-masing, mari kita majukan Tangsel bersama-sama. Karena membangun rumah kita ini adalah tanggung jawab kita bersama-sama," lanjutnya.

Pilar juga menekankan pentingnya SDM dalam pembangunan Kota Tangsel. Pemkot Tangsel berupaya untuk terus meningkatkan kualitas SDM. Salah satu upayanya melalui peningkatan kualitas di sektor pendidikan generasi muda.

Anak-anak muda punya tugas penting, yaitu melanjutkan pembangunan. "Harus mengejar pendidikan setinggi-tingginya dan sebaik-baiknya. Kami terus berupaya agar kualitas SDM di Tangsel bisa meningkat," tuturnya.

Dia juga berharap generasi muda bisa berperan dalam berbagai bidang untuk memajukan Tangsel. Mulai dari bidang sosial, budaya hingga ekonomi.

"Jadi jangan pasif, jangan berdiam diri, karena tugas kita semua adalah melayani. Generasi muda harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tandasnya. (*)


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Jum'at, 18 Agustus 2023 - 15:46 WIB oleh Puguh Hariyanto dengan judul "Bangun Tangsel, Pilar Saga Ichsan Ingatkan Kolaborasi Semua Pihak".

 

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut