get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Sepak Bola Liga Santri Piala KSAD, Jenderal Dudung Gandeng PSSI

Rabu, 19 Januari 2022 | 08:04 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan dan rombongan di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa kemarin. (Foto : Dispenad)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Sepak bola liga santri yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), akan digelar paling lambat pertengahan tahun ini.  

TNI Angkatan Darat (AD) menjalin kerja sama dengan PSSI dan akan menggelar turnamen yang diharapkan dapat menghadirkan bibit pesepakbola nasional. Hal itu sebagai perwujudan, bakti, dan sumbangsih untuk negeri melalui pembinaan generasi muda.

Wacana itu muncul setelah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menerima kunjungan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, Dirtek PSSI Indra Sjafri dan Dirut PT Liga Indonesia Akhmad Hadian Lukito, bertempat di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Jenderal Dudung berharap kegiatan tersebut akan lebih menggelorakan semangat olahraga bagi masyarakat. Tak hanya itu, diharapkan dapat juga meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia di tingkat internasional.

"Semoga ini akan membangkitkan kembali semangat berolahraga, sekaligus mendukung program pemerintah sesuai Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional,” ujar Dudung.

Rencananya turnamen Liga Santri Piala KSAD akan digelar pada pertengahan 2022 dan akan diikuti oleh pesantren di seluruh Indonesia. Di mana waktu penyelenggaraan 4 hingga 6 bulan dan dikelola melalui sentuhan manajemen event profesional disertai sentuhan teknologi.

Venue lapangan yang dipilih yakni komplek TNI AD dan pesantren yang standar dan sudah terverifikasi. Lalu, dari 34 juara tingkat provinsi akan diciutkan menjadi 16 besar, 8 besar hingga putaran semi final dan final.

Turnamen ini sendiri bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat pesepakbola nasional dari kalangan santri yang berasal dari 26 ribu pondok pesantren di Indonesia. Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut