get app
inews
Aa Read Next : Maesyal Rasyid Prioritas Buka Lapangan Kerja, Perbanyak Balai Latihan Kerja

Superstar China Pakai Gaun Pengantin Termahal di Dunia

Minggu, 20 Agustus 2023 | 11:38 WIB
header img
Gaun pengantin termahal di dunia, beberapa diantaranya pernah dipakai selebriti dan bangsawan. (Foto: istimewa)

NEW YORK, iNewsSerpong.id - Menemukan gaun pengantin yang sesuai dengan hati, ada kalanya tak sesuai dengan isi kantong karena harganya yang mahal. Meski demikian, ada 10 gaun pengantin termahal di dunia, sebagian besar pernah dipakai oleh selebriti dan bangsawan.

Mengutip stylecraze.com, gaun pengantin termahal di dunia dibuat dengan memperhatikan detail pada desain maupun hiasannya. Beberapa gaun pengantin tersebut dibuat secara ekslusif dan menjadi pusaka atau disimpan sebagai warisan untuk generasi selanjutnya.

Berikut 10 gaun pengantin termahal dunia yang pernah dipakai dan menjadi sorotan, sebagaimana dirangkum iNews.id, Sabtu (19/8/2023):

1. Gaun Pengantin Angelababy 

 
Angelababy Wedding Dress

Angelababy Wedding Dress

Gaun pengantin superstar China, Angelababy, didapuk menempati posisi pertama gaun pengantin termahal di dunia dengan harga mencapai 31 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp474,951 miliar.

Gaun pengantin Angelababy ini membutuhkan waktu lima bulan untuk diselesaikan. Desainnya terdiri dari tujuh rok bertumpuk sepanjang 10 kaki, dan sekitar 100 mawar renda Chantilly. 

Gaun pengantin klasik buatan rumah mode Dior ini menggunakan organza satin gading setinggi 115 kaki dan tulle setinggi 165 kaki. 

2. Gaun Pengantin Berlian 

Yumi Katsuras White Gold Dress

Yumi Katsuras White Gold Dress

Gaun pengantin berlian adalah salah satu gaun pengantin ikonik termahal senilai 12 juta dolar AS atau sekitar Rp183,852 miliar. Gaun ini, merupakan hasil kolaborasi antara desainer Renee Strauss dan pembuat perhiasan Martin Katz. 

Gaun pengantin ikonik ini dirancang untuk memastikan sorotan tidak pernah lepas dari pengantin wanita karena menggunakan kain sutra terbaik bertaburkan berlian 150 karat di bagian dada hingga pinggang. 

3. Gaun Emas Putih Yumi Katsura 

The Diamond Wedding Dress

The Diamond Wedding Dress

Yumi Katsura adalah perancang busana asal Jepang yang selalu menggunakan sutra halus dan satin dalam setiap gaun pengantin yang dibuatnya. 

Salah satu gaun pengantin termahal yang pernah dibuat Yumi Katsura diberi nama gaun emas putih seharga 8,5 juta dolar AS atau setara Rp130,228 miliar.

Selain menggunakan sutra halus dan satin, gaun pengantin ini juga bertahtahkan batu permata berharga dengan hiasan yang rumit yang dibuat dengan sulaman zari, dan mengandung total 1.000 mutiara dan hiasan berlian emas putih 5 karat yang langka.

4. Gaun Pengantin Amal Clooney

Amal Clooneys Wedding Dress

Amal Clooneys Wedding Dress

Aktor Holywood, George Clooney benar-benar sepenuh hati menyiapkan pernikahannya dengan Amal Clooney. Salah satunya dengan memesan gaun pengantin seharga 4,6 Juta dolar AS atau sekitar Rp70,476 miliar ke desainer terkenal, Oscar De La Renta. 

Gaun pengantin berenda off-shoulder itu, juga merupakan gaun terakhir yang dibuat Oscar De La renta sebelum meninggal dunia. Pakaian pengantin desainer itu elegan dan klasik, dan detail kainnya yang kecil membuatnya benar-benar menakjubkan.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut