get app
inews
Aa Read Next : Usung Kembali Gaya Jadul, itu Desain iPhone 16 yang sudah Bocor

Cincin Canggih Apple Sedang Disiapkan, Bisa Kendalikan Perangkat Canggih

Kamis, 24 Agustus 2023 | 16:25 WIB
header img
Cincin Canggih Apple Sedang Disiapkan, Bisa Kendalikan Perangkat Canggih*

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Apple berencana membuat cincin yang bisa mengendalikan perangkat canggih lainnya. Hal ini terungkap dari permohonan paten yang baru-baru ini diajukan Apple

Sebagaimana dikutip dari Apple Insider, perusahaan berbasis di Cupertino ono baru saja mendapatkan izin dari lembaga paten di Amerika terkait permohonan paten cincin pintar. Paten yang dinamakan Ring Input Device With Pressure-Sensitive Input menunjukkan beberapa inovasi cukup unik dari Apple. 

Cincin itu akan dibuat untuk menerima notifikasi dan mengendalikan beberapa perangkat pintar lainnya. Bagian dalam cincin akan menerima notifikasi yang masuk ke cincin. 

Sebaliknya, sisi bagian luar cincin akan terdapat beberapa kontrol yang bisa memudahkan pengguna cincin mengakses perangkat lain dari jarak jauh. 

"Cincin jari elektronik dapat digunakan sebagai perangkat komunikasi sehari-hari yang tidak mencolok yang siap tersedia untuk berkomunikasi secara nirkabel dengan perangkat lain yang mampu menerima komunikasi tersebut," kata Apple dalam form paten yang mereka ajukan.

Dalam paten Apple menggambarkan cincin sakti itu tidak hanya bisa dikenakan di jari pengguna. Cincin sakti itu rencananya bisa dijadikan aksesoris lain seperti kalung, anting, dan gelang.

Dalam catatan Apple Insider, perusahaan teknologi yang dipimpin oleh Tim Cook itu memang sangat terobsesi membuat cincin sakti. Pada 2015 mereka juga sudah mengajukan panten cincin sakti yang bisa memiliki kontrol suara dan kamera.

Namun saat itu paten tersebut justru tidak dijadikan produk massal. Kondisi yang sama terjadi pada 2019 ketika mereka mengajukan lagi paten cincin sakti terbaru. Kali ini kemampuannya ditingkatkan lagi sehingga bisa digunakan berbarengan dengan Apple Watch.

"Lewat paten baru ini Apple sepertinya berupaya menguji kelebihan yang berbeda di banding paten sebelumnya," tulis Apple Insider.
(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut