get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Timnas Indonesia, PSSI Disinyalir Bayar Pemain Naturalisasi, Benarkah?

Bertandang ke Jerman, Timnas Indonesia U-17 Bakal Jajal 2 Klub Bundesliga

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:00 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (Foto : MPI/Ilham Sigit)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Dua klub Bundesliga akan dijajal Timnas Indonesia U-17 dalam training camp (TC) di Jerman. Pemusatan latihan tersebut sebagai persiapan jelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. 

Tim Garuda Asia sudah menuntaskan TC dan rangkaian uji coba di tanah air. Berikutnya, pasukan yang dilatih Bima Sakti itu akan segera bertolak ke Jerman. 

Bukan hanya pemusatan latihan, di Jerman, Arkhan Kaka dkk juga akan melakoni beberapa uji coba yang dibalut menjadi turnamen mini. 

Gelar Uji Coba

“Di Jerman nanti kita ada beberapa kali uji coba. Nanti juga sesuai dari arahan pak ketum (PSSI) akan ada turnamen mini di sana,” kata Bima Sakti di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/8/2023).

Turnamen mini itu akan disesuaikan seperti lawan di babak grup Piala Dunia U-17 2023. Tujuannya tentu agar skuad Garuda Asia membiasakan diri menghadapi tim kuat serupa di Piala Dunia U-17 2023 nanti.

“Arahan dari pengurus PSSI akan ada mini turnamen usai selesai drawing. Jadi kita juga bisa mengkondisikan lawan saat menjalani TC. Misal berhadapan melawan tim Afrika atau Amerika Latin,” tutur Bima Sakti.

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut