get app
inews
Aa Read Next : Dari Indonesian Idol, Gisel Ngaku tak Langsung Sukses

Bakat Nyanyi Salma Salsabila dari Usia 5 Tahun, Juara Indonesian Idol 2023

Minggu, 03 September 2023 | 02:18 WIB
header img
Profil dan Biodata Salma Salsabil. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNewsSerpong.id – Profil dan biodata Salma Salsabil membuat penasaran penggemarnya. Tentunya hal ini tidak terlepas dari sepak terjang dalam bermusik yang tidak perlu diragukan lagi.

Pemenang Indonesian Idol 2023 season ke-XII, Salma Salsabil, terus mencuri perhatian pecinta musik Tanah Air berkat kemampuan olah vokal yang menawan. 

Terbaru, Salma Salsabil sukses menghibur penonton yang hadir di Indonesia Awards 2023 lewat lagu ‘Rungkad’, yang digelar di Jakarta Concert Hall iNews Tower, Jakarta, pada Kamis, (31/8/2023). 

Suara khas Salma yang powerful saat menyanyikan lagu ‘sejuta umat’ dengan alunan musik dangdut koplo tersebut sukses membuat suasana di studio jadi ‘ambyar’.

Tak salah memang bila Salma dijuluki sebagai The Queen of Trending. Sebab, hampir semua penampilannya menduduki trending, termasuk konser pada malam itu.

Yuk, mengenal Salma Salsabila lebih jauh lewat ulasan kami berikut ini dari berbagai sumber, Jumat (1/9/2023).

Profil dan Biodata Salma Salsabil

Wanita cantik memiliki nama asli Salma Aliyyah Putri Mandaya itu sering dipanggil dengan Salma Salsabil. Ia adalah orang asli Probolinggo, Jawa Timur yang lahir pada 12 Februari 2002. 

Salma Salsabil merupakan putri dari pasangan Ferid dan Ita. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Kelvin.

Ia merupakan lulusan SMK jurusan musik dan saat ini tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Penyajian Musik di Institut Seni Indonesia (ISI), Yogyakarta.

Salma Salsabil diketahui beragama Islam. Ia dikenal sebagai sosok yang santun dan beretika baik.

Dia kini memiliki jumlah pengikut yang banyak usai mengikuti Indonesian Idol. Ia memiliki Instagram dengan akun @salmasalsabil12 dengan jumlah 168 ribu pengikut.

Perjalanan Karier Salma Salsabil

Salma Salsabil diketahui sudah memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Hal ini disadari oleh sang ayah saat Salma masih berusia 5 tahun. 

Kedua orang tuanya pun memutuskan untuk mencarikan guru musik untuk Salma. Hingga ia diketahui pernah bergabung dalam sebuah band saat masih bersekolah.

Perjalanan Salma di Indonesian Idol 2023 season ke-XII diawali dengan golden ticket di tahap audisi. Ia membawakan lagu "Goo Goo Dolls" dari Iris. Mulai dari situ, juri-juri dan publik melihat bakat menyanyinya. 

Setelah bertanding melawan puluhan finalis, Salma akhirnya berhasil masuk grand final Indonesian Idol 2023. Salma akhirnya terpilih menjadi pemenang dalam Indonesian Idol Season 12 pada 23 Mei 2023 usai menang vote dari Nabilah taqqiyah asal Aceh.

Penampilan Salma pada saat membawakan lagu Aku Milikmu dari Dewa 19 mendapat standing ovation dari para juri. Sebelum mengikuti Indonesian Idol 2023, Salma pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat dan kontes menyanyi lainnya. 

Di antaranya adalah Idola Cilik Musim Keempat, The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2 dan The Voice Indonesia Season 3.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut