get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi

Sani Rizki, Rizky Dwi, Achmad Figo Bisa Gantikan Posisi Asnawi di Skuad Garuda

Kamis, 20 Januari 2022 | 21:34 WIB
header img
Sani Rizki Fauzi, satu dari tiga pemain yang bisa menggantikan posisi Asnawi Mangkualam. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.Serpong.id- imnas Indonesia melakoni laga uji coba FIFA Matchday, akhir Januari 2022. Uji coba itu tanpa melibatkan Asnawi Mangkualam. Pangkal soalnya, pemain penting Skuad Garuda selama Piala AFF 2020 sudah bergabung dengan klubnya Ansan Greeners di Korea Selatan.

Lalu, siapa mengisi yang akan diandalkan Shin Tae-yong di posisi bek kanan? Dari 27 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, ada 3 pemain yang bisa bermain bagus di posisi itu.

1. Sani Rizki Fauzi

Sani Rizki penggawa klub Bhayangkara FC. Sani yang juga anggota polisi berpangkat Briptu itu mempunyai atribut cukup baik dalam hal bertahan dan menyerang. Dia bisa bermain di banyak posisi, mulai bek kanan, sayap kanan, hingga bek kiri. Dia bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23 saat menjuarai Piala AFF 2019. Sani mencetak satu gol di final melawam Thailand. Sani Rizki sudah bermain 24 kali di Liga 1 2021. Dia mencetak 2 assist.

2. Rizky Dwi

Rizky Dwi bagian dari skuad Piala AFF 2020. Namun, Rizky tak bermain sekalipun di Piala AFF 2020 sebab dia harus bersaing dengan Asnawi yang tengah on fire. Mungkin laga FIFA Matchday vs Timor Leste akan menjadi arena pembuktian Rizky Dwi. Dia cukup ciamik setelah kembali ke Arema FC usai gelaran Piala AFF 2020. Dia langsung mencetak gol spektakuler di laga kontra Bhayangkara FC. Total dia telah bermain 21 kali dengan mencetak 2 gol dan 1 assist. Rizky bisa jadi pilihan pengisi pos bek kanan ketika Asnawi tak bermain.

3. Achmad Figo Ramdani

Figo salah satu pemain muda yang dimasukkan Shin Tae-yong dalam 27 pemain di FIFA Matchday vs Timor Leste. Pemain berusia 20 tahun ini biasa bermain di posisi bek kanan. Figo memang belum punya menit bermain cukup di Arema FC. Namun sekali dimainkan, Figo tak mengecewakan. Total Figo sudah bermain 4 kali, bahkan 3 di antaranya mencatatkan cleansheet. Pada laga terakhir vs PSIS, Figo bermain solid di sisi kanan pertahanan Arema FC. Figo bahkan membuat penyerang PSIS Hari Nur tak berkutik. Dia beberapa kali lakukan intersep krusial di laga itu. (*)

 

Editor : Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut