Logo Network
Network

Tiba di Gedung KPK, Hakim Itong Bungkam Saat Disapa Wartawan

Ariedwi Satrio
.
Kamis, 20 Januari 2022 | 21:52 WIB
Tiba di Gedung KPK, Hakim Itong Bungkam Saat Disapa Wartawan
Hakim Itong Isnaeni dan dua pihak yang terjaring OTT tiba di Gedung Merah Putih KPK Jakarta Selatan pada malam hari ini, Kamis (20/1/2022). (Foto: MPI/Ariedwi Satrio)

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Hakim di Pengadilan Negeri Surabaya, Itong Isnaeni, yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, malam hari ini. Hakim Itong dan dua orang lainnya tiba sekitar pukul 20.20 WIB.

Itong terlihat mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna kuning dan celana bahan serta membawa tas kecil. Itong bungkam saat disapa awak media. Dia tak mengeluarkan sepatah kata pun saat digiring oleh petugas masuk dalam Gedung Merah Putih KPK.

Selain Itong, KPK juga mengamankan empat orang lainnya. Mereka adalah Panitera pengganti, Hamdan; pengacara, serta pihak swasta. Tim komisi antirasuah juga mengamankan uang ratusan juta rupiah saat operasi senyap di Surabaya. Uang itu diduga merupakan pemulus alias suap terkait pengurusan perkara yang sedang diproses di Pengadilan Negeri Surabaya.

KPK bakal melakukan pemeriksaan lanjutan tehadap Hakim Itong Isnaeni dan rombongan untuk menentukan status hukum mereka. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Hakim Itong dan empat orang lainnya. KPK bakal mengumumkan status hukum mereka malam ini. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.