get app
inews
Aa Read Next : Buku “Kiri Depan, Daeng!” Resmi jadi Arsip Publik Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar

Sherina Munaf dan Rachel Amanda Artis Cantik yang Penyuka Buku

Selasa, 12 September 2023 | 07:08 WIB
header img
Artis cantik yang hobi baca buku, Maudy Ayunda. (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada beberapa artis cantik yang hobi baca buku. Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan bisa menamatkan puluhan buku hanya dalam waktu yang sebentar.

Kegemaran ini membuat para artis tersebut memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas. Imbasnya, tindakan, ucapan, dan pikiran mereka menjadi begitu terarah.

Lantas, siapa saja artis wanita Indonesia yang hobi membaca buku? Simak ulasannya berikut ini.

Artis Cantik Hobi Baca Buku

1.Rachel Amanda

Di sela-sela kesibukannya, Rachel Amanda masih memiliki waktu untuk mengerjakan hobinya, yakni membaca buku. Ia bahkan masih rajin menyambangi toko buku saat jalan-jalan ke mall.

Pemeran film Heart ini mengaku lebih suka membaca buku cetak walaupun e-book atau buku versi digital banyak bermunculan. Kecintaannya tersebut membuat Rachel Amanda merilis buku berjudul Andai Kita pada tahun 2019.

2. Velove Vexia

Saat masih kecil, Velove Vexia sering diajak ayahnya, OC Kaligis pergi ke toko buku. Kebiasaan ini akhirnya membentuknya menjadi sosok yang gemar membaca.

Ketika sudah dewasa, Velove Vexia pun rajin menyambangi toko buku dan bisa memboyong lima buku sekaligus dalam satu waktu. Jika ditotal, ia bisa membeli 30 buku baru dalam sebulan, di mana jumlah itu lebih banyak dibandingkan kosmetik atau busana yang ia beli. 

3. Najwa Shihab

Karena kerap dibacakan buku oleh kedua orang tuanya, Najwa Shihab tumbuh menjadi sosok yang gemar membaca. Ia bahkan sempat membuka perpustakaan mini di rumah yang juga bisa diakses oleh teman-temannya.

Ketika beranjak dewasa, pekerjaannya sebagai jurnalis menuntutnya harus banyak membaca. Kendati demikian, ia tak merasa terbebani karena kegiatan tersebut adalah hobinya.

Kegemaran putri Quraish Shihab tersebut akhirnya mengantarkannya menjadi Duta Baca Indonesia pada 2016. Ia mengajak masyarakat agar membaca buku setidaknya 6 menit per hari untuk mengurangi potensi stres.

4. Maudy Ayunda

Dalam sebuah kesempatan, Maudy Ayunda kecil mengaku lebih suka belajar dan membaca buku dibandingkan berkumpul dengan keluarga. Ia lalu tumbuh menjadi sosok yang sangat berprestasi di bidang akademik.

Hal itulah yang menjadi salah satu faktor dirinya dapat lulus dari Oxford dan Stanford University dengan nilai sempurna. Pada tahun 2018, Maudy Ayunda bahkan berhasil merilis buku karangannya yang berjudul Dear Tomorrow.

5. Sherina Munaf

Sherina Munaf menambah daftar panjang artis yang gemar membaca. Saat pandemi COVID-19, ia bahkan memiliki waktu untuk membaca lebih banyak fari sebelumnya.

Tak lupa, Sherina Mubaf juga mengajak orang lain untuk gemar melakoni hobinya tersebut. Menurutnya, buku dapat membuat seseorang berpikir secara kritis. 

Itulah deretan artis cantik yang hobi baca buku. Manakah yang merupakan idolamu?

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut