get app
inews
Aa Read Next : Berharap Tuah Stadion Abdullah bin Khalifa, Indonesia U-23 Kontra Korea Selatan U-23

Alhamdulillah Lolos Piala Asia U-23, Erick Thohir : Timnas Indonesia U-23 Cetak Sejarah

Rabu, 13 September 2023 | 07:23 WIB
header img
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (Foto : PSSI)

SOLO, iNewsSerpong.id – Untuk kali pertama Timnas Indonesia U-23 tembus ke Piala Asia U-23 2024. Laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kepastian ini diperoleh usai membungkam Turkmenistan dengan skor 2-0 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup K di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023).

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dibuka oleh Ivar Jenner pada menit ke-41. Gol yang dibuat Pratama Arhan pada menit ke-92 memastikan kemenangan pada laga tersebut.

Garuda Muda Melenggang

Hasil ini membuat skuat asuhan Shin Tae-yong melenggang mulus lantaran menjadi pemuncak klasemen Grup K. Garuda Muda memimpin dengan raihan enam poin dan selisih gol 10 - 0. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersyukur Marselino dan kawan-kawan dapat memberikan hasil terbaik bagi Indonesia. karena ini merupakan yang pertama dalam sejarah.

“Alhamdulillah, kita lolos Piala Asia U-23 untuk pertama kali sepanjang sejarah. Ini bukti kalau kita bisa. Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, dan official, kalian layak mendapatkannya setelah berjuang begitu keras, baik dalam latihan maupun pertandingan,” kata Erick selepas pertandingan. 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut