get app
inews
Aa Read Next : Banyak Artis Indonesia Punya Rumah Mahal, Nilainya Capai Ratusan Miliar

Maudy Ayunda Salah Seorang Artis Indonesia Adu Akting Kim Bum Artis Korea

Kamis, 14 September 2023 | 07:04 WIB
header img
Artis Indonesia Adu Akting dengan Artis Korea. Maudy Ayunda dan suaminya (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Ada sejumlah artis Indonesia yang adu akting dengan artis Korea. Mereka bertemu dalam satu judul film, drama serial, ataupun mini konten yang sangat menarik.  

Kolaborasi ini tidak hanya memberikan kegembiraan bagi penggemar, tetapi juga memperluas jangkauan industri hiburan di kedua negara. Dari sana juga dapat dilihat kualitas akting sederet artis Indonesia dan Korea.

Lantas, siapa saja artis Indonesia yang berakting dengan artis Korea? Berikut ini rangkumannya, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Rabu (13/9/2023).

1. Caitlin Halderman

Caitlin Halderman merupakan aktris Indonesia yang melejit melalui film Surat Cinta Untuk Starla (2017). Dengan kemampuan aktingnya yang mumpuni, ia akhirnya dipercaya membintangi film Forever Holiday in Bali (2018).

Dalam film tersebut, ia beradu akting dengan aktor sekaligus penyanyi asal Korea Selatan, Thunder. Keduanya dikisahkan jatuh cinta setelah tak sengaja bertemu di Bali dengan permasalahan hidup masing-masing.

2. Joe Taslim

Joe Taslim menjadi salah satu aktor Indonesia berbakat yang pernah bermain dalam film Hollywood, seperti Fast & Furious 6. Lalu pada tahun 2020, ia menjajaki dunia seni peran Korea Selatan dengan membintangi film The Swordsman.

Film tersebut mengisahkan tentang anggota keluarga kekaisaran Qing yang tengah menguasai Dinasti Joseon. Menjadi pemeran utama, ayah tiga anak ini beradu akting dengan sederet bintang Korea, yaitu Jang Hyuk, Kim Hyun-soo, Jeong Man-sik, Lee Na-kyung, dan masih banyak lagi.

3. Brandon Salim

Brandon Salim merupakan putra dari Ferry Salim yang mengikuti jejak sang ayah menjadi seorang aktor tanah air. Tak hanya aji mumpung, ia mampu membuktikan bahwa dirinya memang memiliki bakat akting yang mumpuni.

Maka dari itu, tak mengherankan jika Brandon Salim kerap dipercaya membintangi sejumlah film atau web series populer, termasuk drama serial Korea berjudul Love Distance. Dalam drama tersebut, ia berperan sebagai Ben dan beradu akting dengan aktris asal Negeri Ginseng, Han Da Eun.

4. Yannie Kim

Yannie Kim merupakan wanita asal Bekasi yang memutuskan untuk berpindah ke Korea Selatan karena sebuah pekerjaan. Tak disangka, ia juga bertemu dengan jodohnya di Negeri Ginseng.

Setelah menikah dengan pria Korea bernama Ko In Cheol, ia mendapat kesempatan untuk menjajal profesi sebagai seorang aktris. Beberapa drama Korea yang pernah dibintangi Yannie Kim adalah The K2, Hospital Ship, Voice 3, hingga Strangers from Hell. 

5. Revalina S Temat

Revalina S Temat pernah beradu akting dengan aktor Korea, Tim Hwang dalam drama serial berjudul Saranghae I Love You pada tahun 2012 silam. Dalam film tersebut, artis cantik itu dikisahkan bertemu dengan penyanyi Korea, Kim Young Min yang datang ke Indonesia untuk mencari kebenaran mengenai kematian ibunya. 

Di awal penayangan, drama ini mendapat sambutan yang cukup hangat hingga berhasil meraih rating 7,5%. Nama Tim Hwang pun semakin diperhitungkan sebagai seorang aktor di Korea Selatan.

6. Chicco Jerikho

Chicco Jerikho pernah beradu akting dengan bintang utama drama Korea Business Proposal, Kim Sejeong dan Ahn Hyo Seo. Ketiga artis peran itu membintangi mini content berjudul Office Romance Recipe yang merupakan besutan Realfood Indonesia.

Office Romance Recipe sendiri menceritakan tentang kisah romansa tiga tokoh utama yang tengah mempersiapkan proyek restoran menu sehat. Tayang perdana pada 3 November 2022, mini konten tersebut mendapat sambutan yang sangat hangat dari penggemar.

7. Maudy Ayunda

Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat dan Pemerintah Korea Selatan telah sepakat untuk mengadakan proyek pembuatan film berjudul Tanah Air Kedua. Dalam film tersebut, Maudy Ayunda didapuk sebagai pemeran utama dan dipasangkan dengan aktor Korea ternama, Kim Bum.

Tanah Air Kedua akan bercerita tentang seorang pemuda asal Korea yang berjuang membela masyarakat Indonesia di Garut pada masa Perang Dunia II. Dijadwalkan akan diproduksi pada Oktober 2023 mendatang, publik pun tampak begitu antusias menunggu peluncuran film ini.

Itulah beberapa artis Indonesia yang adu akting dengan artis Korea. Besarnya basis penggemar sederet artis dari dua negara ini membuat proyek-proyek yang mereka kerjakan juga mendapat sambutan yang luar biasa dari penggemar.

(*)

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut