get app
inews
Aa Read Next : Gregoria Absen di BATC 2024, Digantikan Ester

Gregoria ke Perempat Final Hong Kong Open 2023, Putri KW Tersingkir

Kamis, 14 September 2023 | 12:50 WIB
header img
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia. Foto: (Twitter/@INABadminton)

KOWLOON, iNews.Serpong.id- Gregoria Mariska Tunjung melaju perempat final Hong Kong Open 2023. Tunggal putri Indonesia ini menang 2 game langsung lawan wakil Singapura, Yeo Jia Min 21-11, dan 21-18 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis (14/9/2023) pagi WIB. 

Nasib berbeda dialami tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani. Langkah Putri terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan oleh tunggal putri unggulan China, Han Yue dengan skor 12-21, 21-18, dan 19-21. Di gin ketiga Putri terlihat kurang tenang sehingga terpaksa menalan kekalahan dengan selisih angka tipis, dua poin.  

Gregoria bermain sangat apik menghadapi Yeo Jia Min. Sejak awal pertandingan di babak pertama dia tampil cemelang. Pebulu tangkis berusia 24 tahun itu terlihat percaya diri untuk melesatkan pukulan tajam yang menyulitkan Jia Min. Tidak butuh waktu lama, Gregoria berhasil memberi jarak cukup jauh secara perolehan poin. Tunggal putri ranking delapan dunia itu pun berhasil mengendalikan jalannya pertandingan menjelang jeda interval. 

Saat rehat, Gregoria sudah memastikan keunggulan atas Jia Min 11-4. Setelah jeda, dia langsung tancap gas untuk menyelesaikan pertandingan dengan cepat. Namun, Jia Min memberikan perlawanan. Sempat kehilangan momentum, Gregoria akhirnya mampu menuntaskan perlawanan Jia Min dengan skor meyakinkan 21-11. 

Memasuki gim kedua, Gregoria kembali memegang kendali pertandingan sejak awal. Juara Spain Masters 2023 itu bermain trengginas lewat kombinasi pukulan smash dan netting yang berbahaya. Jia Min pun tampak kesulitan untuk mengantisipasi serangan Gregoria. Gregoria akhirnya berhasil mengungguli Jia Min pada jeda interval dengan skor 11-6. 

Usai rehat, Jia Min terpantau memberikan perlawanan dengan bermain lebih cepat dan agresif. Namun, hal itu justru beberapa kali menjadi bumerang baginya. Jia Min tidak menyerah. Dia berhasil melancarkan serangan masif untuk meraih poin beruntun atas Gregoria. Namun, Gregoria yang sebelumnya sudah unggul jauh akhirnya memastikan kemenangan pada gim kedua 21-18. (*)

Editor : Burhan

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut