get app
inews
Aa Read Next : 16 Kali Berturut-turut Pemkab Tangerang Raih Opini WTP

Program Gerbang Mapan, Kunci Keberhasilan Pengelolaan Kawasan Pesisir Ketapang, Tangerang

Jum'at, 21 Januari 2022 | 21:09 WIB
header img
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memperlihatkan keberhasilan penanganan kawasan pesisir.(Foto : Ist)

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Keberhasilan penanganan kawasan pesisir di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang menjadi kawasan percontohan internasional. Sebelumnya, kawasan itu kumuh.

Menurut Wakil Presiden Partnerships in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) Ahmed Zaki Iskandar, Tangerang menjadi lokasi acara internasional PEMSEA Meeting Summit 2022 yang bakal diikuti berbagai negara.

Tangerang terpilih menjadi lokasi hajatan ini karena bukan hanya menjadi model pengembangan desa pesisir pantai di Kabupaten Tangerang tetapi juga percontohan di Indonesia.

Desa Ketapang bahkan menjadi ikon dunia internasional. Hal ini tidak lepas dari keberhasilan Tangerang mengelola kawasan pesisir pantai dengan mengembangkannya dari sisi ekonomi, sosial, pendidikan, lingkungan dan juga pemberdayaan masyarakatnya.

"Kami memiliki program Gerbang Mapan, dengan segala macam yang sudah kita lalui dan lakukan mungkin masih ada beberapa kekurangan tapi justru dengan banyak mengundang orang kita akan banyak mendapatkan masukan dan juga saran untuk pengembangan berikutnya," ungkap Zaki yang juga Bupati Tangerang, Jumat(21/1/2022). (*)

 

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut