get app
inews
Aa Read Next : Lebaran ala Gen Z Banyak yang Berubah Tetap Berkesan

Apa Saja Istilah Gen Z yang Viral di Media Sosial? Simak Daftarnya

Jum'at, 15 September 2023 | 18:06 WIB
header img
Intip deretan istilah-istilah generasi Z alias gen Z yang populer dan banyak digunakan di media sosial. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Inilah istilah-istilah generasi Z alias gen Z yang viral dan banyak digunakan di media sosial. Sebagaimana diketahui, kini banyak istilah atau slang yang populer digunakan di internet.

Setiap generasi, tentu memiliki bahasa-bahasa unik yang dipakai untuk menggambarkan suatu situasi. Termasuk, generasi yang saat ini aktif di media sosial yakni para gen Z.

Gen Z sendiri merupakan mereka yang lahir di era 1997-2012. Berdasarkan data Kementerian Kominfo dalam laporan survei Status Literasi Digital di Indonesia 2022, mayoritas pengguna internet adalah Gen Z (35 persen) dan Gen Y (26 persen).

Mereka menggunakan internet lebih dari enam jam per hari. Sementara yang mengakses internet lebih dari 6 jam per hari di kelompok Gen X dan Boomers lebih sedikit, yakni hanya 19 persen.

Berdasarkan data itu, tentu tak heran bila kini banyak istilah bermunculan dari kaum gen Z. Penasaran, apa saja sih? Berikut informasi selengkapnya, seperti dirangkum pada Kamis (14/9/2023).

Editor : Syahrir Rasyid

Follow Berita iNews Serpong di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut